JoomlaLock.com All4Share.net
Syaihu di Ujung Tanduk, Pemprov Segera Turunkan Surat Rekomendasi

JAMBERITA.COM - Posisi Ketua DPRD Sarolangun Muhammad Syaihu yang sudah dipecat dari PDIP sepertinya sudah berada di ujung tanduk. Ini karena Pemerintah Provinsi Jambi sudah mengambil sikap atas persoalan ini.

 

Meski selama ini setelah dipecat sebagai kader PDIP ini, Syaihu tak meninggalkan kursinya. Bahkan, ia santai menjalankan tugasnya sebagai ketua DPRD.

 

Pemerintah Provinsi Jambi, dalam beberapa hari kedepan akan melayangkan surat kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun, untuk segera memproses pergantian antar waktu (PAW) eks kader Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) sebagai wakil rakyat.

 

Karo Pemerintahan Pemprov Jambi, Rachmat Hidayat mengatakan, surat rekomendasi tersebut, saat ini sedang dalam proses. “Dalam beberapa hari lagi, atau awal pekan depan sudah sampai di Sarolangun,” ujar Rahmat, saat dihubungi melalui telepon selulernya Rabu (12/9/2017).

 

Pemprov, lanjut Rahmat sudah menindaklanjuti surat dari PDIP dengan melakukan konsultasi  kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

 

Yang jelas, pemprov juga sangat hati hati terhadap persoalan ini. Makanya seluruh proses sudah dijalankan.

 

Dengan hasil ini, Pemprov Jambi, harus menurunkan surat ke DPRD Sarolangun, untuk segera melakukan proses PAW.

 

Rachmat menegaskan, jika surat tersebut, sudah diturunkan, maka Pemerintah Kabupaten Sarolangun, ataupun Sekertariat DPRD Sarolangun, harus segera menindak lanjuti surat tersebut. “Itu sifatnya wajib dipatuhi,” ujar Rahmat.(sm)

Dibaca 700 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
15 September 2017 - 13:24