JoomlaLock.com All4Share.net

tanbar

Sum Indra Bisa Jadi Penantang Serius Fasha, Jika...
Abdullah Sani dan Sum Indra

JAMBERITA.COM - Nama Sum Indra kembali mencuat di Pilwako Jambi. Ini setelah munculnya sepupu Gubernur Jambi Zumi Zola ini, dalam acara doa bersama Rohingya yang digagas Pemerintah Provinsi Jambi.

 

Pengamat Politik dari CEPP Jambi, As'ad Isma mengatakan memang saat ini belum ada kepastian siapa yang bakal jadi penantang serius Fasha. Karena satu-satunya calon yang mendaftar sebagai calon walikota dan gencar sosialisasi hanya Abdullah Sani.

 

Namun dengan munculnya kembali nama Sum Indra, maka ini bisa jadi bakal jadi penantang serius. "Tapi tentu ada syaratnya. Karena yang dilawan petahana dengan tingkat elektabilitas yang cukup tinggi saat ini," katanya.

 

Jika posisi Sum Indra sebagai wakil, maka kemungkinan keluarga besarnya tak habis-habisan menggolkannya. Tapi jika diputuskan nomor satu dan bisa menggandeng Sani, ini bakal jadi penantang serius. "Kalau Sani-Sum Bagus. Tapi keluarga ZN tak bakal habis habisan. Tapi kalo Sum- Sani saya yakin habis-habisan," kata As'ad.

 

Menurutnya untuk partai, jika Demokrat tetap ngotot memajukan kadernya namun tak diakomodir Fasha, maka opsi kedua Demokrat yang bisa mengacaukan peta adalah mengambil Sum sebagai kader. "Ini akan jadi pertarungan menarik. Karena Sum sudah keluar dari PAN. Tapi namanya politik semuanya sah sah saja," katanya.

 

Jika koalisi PAN, PDIP, Demokrat dan ditambah PKB terwujud, jelas ini akan memberikan ruang perlawanan bagi pasangan ini untuk melawan petahana yang kemungkinan menggandeng Maulana.(sm)

Dibaca 730 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

unnamed

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI

 

pers