JoomlaLock.com All4Share.net
Hakim Vonis Pembunuh Azroi Seumur Hidup
Suasana sidang vonis

JAMBERITA.COM, MUARA BULIAN – Perjalanan sidang kasus pembunuhan Azroi alias Jai Bin Zaini, warga RT 09/I Desa Danau Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari pada 11 September 2017 lalu, telah berakhir di palu Hakim Pengadilan Negeri Muara Bulian, Rabu (14/2).

Dalam sidang dengan agenda pembacaan putusan yang dipimpin Ketua Hakim Rais Torodji, serta Hakim Anggota Ultry Meilizayeni dan Andreas Arman, Terdakwa Rudianto di vonis hukuman penjara seumur hidup. 

Sementara vonis terhadap Marlina yang merupakan isteri mendiang Azroi, Hakim menjatuhkan vonis 20 tahun hukuman penjara. 

Vonis yang dijatuhkan kepada Terdakwa Rudianto dan Terdakwa Marlina, berdasarkan hasil musyawarah antara Hakim Ketua dan Dua Hakim Anggota, terhadap tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Batanghari, dalam agenda sidang pekan lalu. 

"Menimbang hasil persidangan, akibat, serta perbuatan Terdakwa Rudianto yang merugikan korban, anda dikenakan hukuman penjara seumur hidup,” tutur Rais Torodji sembari mengetuk palu dalam agenda sidang, Rabu (14/2) sekitar pukul 13.00 Wib, di Pengadilan Negeri Muara Bulian.

"Untuk saudari Marlina, setelah menimbang hasil persidangan, akibat, serta perbuatan anda dikenakan hukuman penjara selama 20 tahun,” sambung Rais Torodji sembari mengetuk palu.

Pengadilan Negeri Muara Bulian memberikan upaya hukum terhadap putusan Majelis Hakim, selama Tujuh hari kepada Kedua Terdakwa. Dalam sidang tersebut juga dihadiri oleh Penasehat Hukum terdakwa Abdi Wiraguna, serta Dua orang JPU Kejari Batanghari, Wahyu dan Eko.

Kasi Pidum Kejari Batanghari Eddowan SH MH mengatakan, pihaknya akan menerima upaya hukum apa yang akan dilayangkan oleh Kedua Terdakwa. 

"Tadi kita sudah mendengar keputusan Hakim, kita akan pikir-pikir dahulu upaya hukum apa nanti yang akan dilakukan,” sebutnya.

Terpisah, Havis selaku kakak dari korban pembunuhan mengatakan menerima keputusan Hakim yang dibacakan pada sidang putusan tersebut. 

" Meskipun kita harap hukuman maksimal yang didapat keduanya, tetap kita terima keputusan Hakim. Semoga mereka berdua menyadari kesalahannya sangatlah fatal,” pungkas Havis.

Vonis Hakim lebih ringan dari tuntutan JPU. Dimana dalam persidangan sebelumnya, JPU Kejari Batanghari menuntut Terdakwa Rudianto dengan hukuman mati. Sementara untuk Terdakwa Marlina, JPU menuntut hukuman seumur hidup. (One)

Dibaca 211 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
16 FebruarI 2018 - 20:13