JoomlaLock.com All4Share.net
Gembong Sabu Asal Telanai Dibekuk di Terusan
Gembong Telanai dibekuk di Terusan

JAMBERITA.COM, MUARA BULIAN - Gembong sabu kembali dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Batanghari di sebuah pondok. Kali ini gembong berasal dari Telanaipura, Kota Jambi.

" Tersangka bandar Sabu yang berhasil ditangkap dan diamankan berisial R alias J umur 33 tahun," ungkap Kapolres Batanghari AKBP Ade Rahmat Idnal SIK MSi melalui KBO Satres Narkoba Ipda Candra Adinata SH, didampingi Kasubag Humas Iptu Supradono, dalam rilisnya Rabu (14/2).

Tersangka R alias J merupakan warga RT 04 Kelurahan Teluk Kenali, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi. Polisi mengepung dan menggerebek pondok tersangka sekitar pukul 05.00 Wib.

"Lokasi pondok tersangka berada di dalam kebun wilayah Desa Simpang Terusan, Kecamatan Muara Bulian," ucap Candra. 

Pondok tersangka juga dijadikan tempat pesta Sabu. Semua pembeli menikmati barang haram itu dalam pondok milik tersangka. Semua peralatan untuk mengkonsumsi sabu telah disajikan tersangka. 

Penangkapan tersangka R alias J berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa Desa Simpang Terusan, Kabupaten Batanghari, sering terjadi transaksi jual beli Narkoba jenis Sabu. 

Berbekal informasi tersebut, anggota Satres Narkoba langsung menuju tempat yang dimaksud. Kemudian dilakukan pengintaian terhadap sebuah pondok yang dimaksud. 

"Pada saat pengecekan pondok tersebut ada satu orang laki-laki yang diduga tersangka, tepatnya pukul 05.30 Wib dilakukan penangkapan terhadap tersangka yang pada saat itu sedang tidur," papar Candra. 

Setelah memastikan tersangka berada dalam pondok, kata Candra, anggota langsung mendobrak pondok dan melakukan penggeledahan. Seluruh tubuh dan pakaian tersangka tak luput dari pemeriksaan anggota. 

"Dari hasil penggeledahan ditemukan 1 (Satu) paket ukuran sedang yang diduga berisikan Narkotika golongan I jenis Shabu, 1 (Satu) unit Hp LG warna Hitam, 1 (Satu) korek api mancis berikut jarumnya, 2 (Dua) buah alat hisap Sabu (Bong) yang sudah dirangkai," bebernya.

Selain menemukan Narkoba jenis Sabu, anggota juga berhasil mengamankan uang tunai Rp 1,3 juta. Uang itu terdiri 9 lembar terdiri dari uang pecahan 100.000 dan 8 lembar uang pecahan 50.000.

Barang bukti lain yang diamankan anggota berupa 1 (Satu) dompet warna coklat merek Le'vis serta Sabu dengan berat bersih 0,29 gram. Tersangka dan barang bukti saat ini telah dibawa ke Mapolres Batanghari guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan. 

" Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) jo 132 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," demikian Candra. (one)

Dibaca 229 kali
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10