JoomlaLock.com All4Share.net
Hari ini Sidang Perdana Erwan, Arfan dan Saipuddin di Pengadilan Tipikor Jambi
Febri saat ditemui di Gedung KPK baru-baru ini

JAMBERITA.COM- Hari ini akan dilakukan sidang perdana terhadap 3 orang terdakwa dalam kasus dugaan suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

Seperti diketahui dalam operasi tangkap tangan pada akhir November lalu, ada 4 orang ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan suap Rp4,7 miliar. Selain 3 orang terdakwa yang sudah dilimpahkan juga ada Supriyono, Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan pada Rabu, 14 Februari 2018 diagendakan persidangan perdana untuk 3 orang terdakwa dalam kasus dugaan suap terkait pengesahan RAPBD Jambi TA 2018 dengan terdakwa Saipudin, Erwan malik dan Arfan. “Pembacaan dakwaan akan dikakukan di Pengadilan Tipikor Jambi,” kata Febri dalam pesan Whats Appnya pagi ini Rabu (14/2/2018).

Selanjutnya, peran ketiganya dalam kasus ini segera diuraikan dalam dakwaan yang akan dibacakan hari ini. "Pembacaan dakwaan akan dilakukan di Pengadilan Tipikor Jambi," imbuh Febri.

Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan (OTT). KPK menduga ada 'duit ketok' yang digunakan untuk memuluskan pengesahan APBD 2018.

Duit yang diduga berasal dari rekanan Pemprov Jambi ini dimaksudkan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan APBD Jambi 2018. Total ada Rp 4,7 miliar yang diamankan KPK dari jumlah yang seharusnya Rp 6 miliar.

Dalam kasus ini KPK menetapkan 4 tersangka. Satu tersangka lainnya yaitu Anggota DPRD Jambi Supriono, disangka menerima aliran duit ketok itu.

KPK juga telah mengembangkan perkara dari kasus yang terungkap lewat operasi tangkap tangan (OTT) ini. Beberapa orang juga telah diperiksa, termasuk salah satunya Gubernur Jambi Zumi Zola.(sm)

Dibaca 186 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10