JoomlaLock.com All4Share.net
Satu Truk Puso Berisi Miras di Tanjabbar Berhasil Diamankan Bea Cukai
Miras yang berhasil diamankan

JAMBERITA.COM - Bea Cukai kembali mengamankan ribuan botol Minuman Keras (Miras) dari hasil tangkapan yang dilakukan di Simpang Merlung Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, Sabtu sore (10/02) lalu.

Bea Cukai melakukan penindakan terhadap sebuah truk fuso Hino dutro 300 berwarna hijau bermuatan ribuan botol miras.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Duki Rusnadi mengatakan penindakan tersebut berkat koordinasi antara Bea Cuakai Jambi, Kanwil DJBC sumatra bagian timur, Riau serta Tembilahan. Truk puso yang di kemudikan EM dan RS bermuatan sekitar 200 koli atau 4530 botol miras ilegal berbagai merek tanpa cuakai berhasil di amankan.

"Dari penindakan tersebut, Tim Bea Cukai Jambi berhasil mengamankan Kurang Lebih 4530 botol Miras dan mengakibatkan kerugian Negara ratusan juta," terang Duki saat konfrensi pers di kantor Bea Cuaki Jambi, Selasa (13/22018).

Kronologis penangkapan berawal dari informasi dan penyidikan Bea Cukai Jambi pada hari Jumat (09/02) bahwa akan ada kegiatan pemuatan atau pengangutan barang ilegal atau miras masuk ke wilayah pengawasan Bea Cukai Jambi. Dari informasi tersebut, Bea Cukai Jambi membentuk tim untuk melakukan penyisiran dan penindakan.

Duki memaparkan, dari informasi yang di dapat sebuah truk menjadi target sasaran operasi dari arah Selesean Provinsi Riau menuju Jambi. Tim langsung bergerak cepat melakukan pemeriksaan. Truk tersebut kedapatan membawa ribuan botol miras ditumpuk bersama minyak sayur kemasan dalam kardus pada hari Sabtu (10/02).

"Tujuan Ke Lampung, melewati Jambi. Sementara untuk kepastian lokasi pembongkaran atau pemuatan kita sudah melakukan penyidikan dan kita sudah mengeluarkan surat perintah penyidikan, kedepan kita akan terus menyusuri dari mana sebenarnya barang itu berasal,"pungkasnya.(afm)

Dibaca 109 kali
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10