JoomlaLock.com All4Share.net
Soal Asal Uang Gratifikasi Rp6 Miliar, Ini Penjelasan KPK
Febri Diansyah

JAMBERITA.COM- Gubernur Jambi Zumi Zola bersama Arpan, Mantan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi resmi ditetapkan tersangka pada Jumat (2/2/2018).

Keduanya diduga menerima gratifikasi baik secara bersama-sama dan sendiri berkaitan dengan proyek-proyek di wilayahnya. Jumlah gratifikasi yang diduga diterima Zola adalah Rp 6 miliar.

Saat ditemui jamberita.com usai konferensi pers pada Jumat (2/2/2018), di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan uang gratifikasi berasal dari proyek yang ada di Jambi khususnya di Dinas PUPR. “Tersangka ZZ dan Arn sama-sama maupun sendiri menerima gtatifikasi tersebut,” katanya.

Uang tersebut, lanjut Febri diduga dikumpulkan oleh sejumlah pihak.

Apakah masih terkait dengan OTT, Febri mengaku memang ada kebutuhan dari kedua belah pihak. “Masih ada irisan. Ada kebutuhan pengesahan di pihak pemerintah dan di sisi lain ada semacam uang ketok palu yang yang harus disediakan untuk DPRD. Ini yang harus didalami,” katanya.

Mengenai berapa pengusaha, Febri belum bisa menjawab detil. “Berapa pengusaha, belum bisa menjawab sedetail itu,” katanya.

Yang jelas, sudah ada sejumlah pihak swasta yang diperiksa terkait kasus ini. (sm)

Dibaca 684 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
16 FebruarI 2018 - 20:13