JoomlaLock.com All4Share.net
BREAKING NEWS: KPK Tetapkan Zumi Zola dan Arpan Sebagai Tersangka
Prescon KPK

JAMBERITA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Gubernur Jambi, Zumi Zola sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap menerima hadiah atau janji atau penerimaan lainnya terkait proyek APBD tahun 2016-2017.

Pernyataan ini disampaikan oleh Komisioner KPK Basaria Panjaitan dalam jumpa pers sore ini di Gedung KPK, Jumat (2/2/2018).

"Dengan ini menetapkan ZZ, Gubernur Jambi periode 2016-2017 dan Arn, pejabat PUPR provinsi Jambi," katanya.

Sebelumnya, Zumi juga sempat diperiksa KPK pada 5 Januari 2018 sebagai saksi untuk tersangka Saifudin, yang merupakan Asisten Daerah III Pemprov Jambi, dalam kasus dugaan suap 'duit ketok' APBD Jambi. Setelah diperiksa, saat itu Zumi menyatakan telah mengklarifikasi seluruh pertanyaan penyidik.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni anggota DPRD Jambi Supriono, Plt Sekda Pemprov Jambi Erwan Malik, Plt Kadis PU Arfan, dan Asisten Daerah III Pemprov Jambi Saifudin.

KPK menduga ada 'duit ketok' yang digunakan untuk memuluskan pengesahan APBD 2018. Duit yang diduga berasal dari rekanan Pemprov Jambi ini dimaksudkan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan APBD Jambi 2018. Total ada Rp 4,7 miliar yang diamankan KPK dari jumlah yang seharusnya Rp 6 miliar.(sm)

Dibaca 3952 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10