JoomlaLock.com All4Share.net
Ternyata KPK Bidik Fee Proyek APBD 2014-2017

JAMBERITA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata diam-diam mengembangkan kasus dugaan suap dana APBD Provinsi Jambi ke kasus lain.

 
Ini berdasarkan undangan yang beredar untuk sejumlah saksi yang diminta memberi keterangan ke KPK.
 
Dalam undangan tersebut, disebutkan jika pemanggilan terkait penyidikan dugaan Tindak Pidana Korupsi menerima hadiah dan janji dari Dinas PUPR tahun 2014-2017.
 
"Kasus yang dimaksud adalah terkait dugaan penerimaan hadiah atau janji proyek-proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi dan penerimaan lainnya.  Yang diperiksa KPK adalah untuk penerimaan hadiah dan janji proyek tahun 2014-2017,” ucap sumber kami yang enggan namanya ditulis.
 

Namun sejauh ini belum diperoleh keterangan resmi dari KPK terkait informasi adanya pemeriksaan tersebut.

 

Sebelumnya, beredar informasi jika KPK sudah menetapkan Zola sebagai tersangka.

 

Hanya saja, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah belum memastikannya. “Saya tidak mendengar seperti itu. Saya kira kalau pengumuman tersangka dilakukan secara resmi oleh KPK,” katanya sore ini Kamis (1/2/2018) di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

 

Mengenai sinyal kuat dari Komisioner KPK Saut yang menyebutkan sudah ada penggeledahan dan pencegahan, Febri mengatakan jika apa yang disampaikan Komisioner KPK waktu itu adalah bahwa penggeledahan terjadi sesuai dengan KUHAP itu harus di tingkat penyidikan.

 

"Saya kira pak Saut hanya mengatakan bahwa penggeledahan terjadi dan sesuai KUHAP, itu harus di tingkat penyidikan. Hanya itu. Dan juga kemarin disampaikan, terkait pengembangan perkara ini hasilnya akan disampaikan dalam waktu dekat,” katanya.

 

Ditanya soal SOP seharusnya, Febri menjelaskan ada atau tidak penetapan tersangka baru, kasusnya apa, itu nanti akan disampaikan labih lanjut. “Kami tidak akan konfirmasi secara resmi hari ini terkait hasil pengembangan perkara itu. Tapi yang pasti tentu saja, tim masih di lapangan untuk terus melakukan pencarian bukti-bukti yang ada,” jawabnya.(sm)

Dibaca 2439 kali
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10