JoomlaLock.com All4Share.net
Kembangkan Perkara Dugaan Suap RAPBD, KPK Mulai Telusuri Asal Uang “Ketok Palu”
Gedung KPK

JAMBERITA.COM- Kasus dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi memasuki babak baru. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengembangkan perkara untuk menelusuri asal “Uang Ketok Palu” yang dialirkan ke Anggota DPRD Provinsi Jambi. Hari ini KPK memeriksa Gubernur Jambi Zumi Zola untuk kedua kalinya. Sebelumnya Zola diperiksa pada 5 Januari lalu untuk tersangka Saifuddin. Namun kali ini, Zola dimintai keterangan untuk pengembangan penanganan perkara.

 

Dalam keterangan Senin (22/1/2018), KPK mengatakan sudah memeriksa lebih dari 40 saksi baik di Jakarta maupun di Jambi. Mula dari anggota DPRD, pihak swasta, pihak di eksekutif dan pemerintahan Provinsi Jambi.

 

“Karena kami perlu mecari tahu lebih jauh bagaimana proses pembicaraan untuk mencari alokasi keuangan yang akan dialirkan untuk memuluskan proses pembahasan tersebut" kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018) seperti dikutip dari detik.com.

 

Febri menyebutkan jika pemeriksaan hari ini tidak terkait dengan proses penyidikan yang sudah berjalan. “Pemeriksaan hari ini bukan dalam proses penyidikan tapi dalam konteks pengembangan penanganan perkara. Kita ingin melihat lebih rinci fakta-fakta lain dan informasi-informasi lain yang berkembang," ujar Febri.



Sebelumnya, dalam kasus dugaan suap pengesahan APBD Jambi, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka kasus ini, yakni anggota DPRD Jambi Supriono, Plt Sekda Pemprov Jambi Erwan Malik, Plt Kadis PU Arfan, dan Asisten Daerah III Pemprov Jambi Saifudin.(sm)

Dibaca 846 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10