JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Soal Pemeriksaan Zola dan CB, Begini  Penjelasan KPK

JAMBERITA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 4 nama sebagai saksi dalam kasus dugaan suap uang pelicin pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018 Jumat (5/1/2018).

Beberapa nama yang diperiksa adala Gubernur Jambi, Zumi Zola dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, serta satu pihak swasta Alitonang alias Ahui yang merupakan orang dekat Asiang.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Zoerman Manap yang dalam jadwal juga ikut diperiksa, ternyata tidak hadir karena masih dalam keadaan sakit.

Zola menjalani pemeriksaan selama 8 jam, mulai pukul 10.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib, sedangkan Cornelis lebih lama hingga 11 jam, mulai pukul 10.00 Wib dan baru keluar gedung KPK sekitar pukul 21.00 Wib.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan Zola dan Cornelis untuk mengklarifikasi peran-perannya sebagai Pimpinan Pemprov dan DPRD Provinsi Jambi terkait penyusunan RAPBD tahun 2018.

“Kita tanyakan juga pengetahuan saksi-saksi terkait pemberian pada sejumlah anggota dewan,” kata Febri tadi malam (5/1/2018).

Mengenai saksi yang hadir, Febri mengatakan tiga saksi hadir dan satu lagi tak hadir karena sakit.

“Iya satu saksi atas nama Zoerman Manap tidak hadir karena sakit,” sebutnya.

Apakah bakal ada jadwal pemanggilan ulang untuk Pak Zoerman Manap? “Ya akan dipanggil kembali sesuai kebutuhan penyidikan,” jawabnya.(sm)

Dibaca 1127 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24