JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Ini Informasi KPK Soal Sumber Uang Suap RAPBD Jambi
Febria Diansyah

JAMBERITA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018. Hingga saat ini sudah 31 saksi yang diperiksa terkait kasus ini.

 

Seperti diketahui dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jambi, Barang bukti berupa uang yang ditemukan jumlahnya mencapai Rp 4,7 miliar. Selain menelusuri aliran dana ke anggota DPRD, lembaga antirasuah ini terus menyelidiki sumber uang suap ini.

 

Saat ditemui jamberita.com beberapa hari lalu di Jakarta, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan saat ini sudah mencegah 2 pihak ketiga (swasta,red) ke luar negeri. “Bukan kita cekal. Tapi kita cegah karena keterangannya kita butuhkan dalam posisi sebagai saksi, jadi diharapkan saat dipanggil mereka ada di Indonesia dan tidak sedang ke luar negeri,” katanya.

 

Mengenai sumber dana lainnya, Ia mengatakan jika sumber dana masih terus ditelurusi. “Sumber dana terus kita telusurui saat ini, kami tentu sudah mengidentifikasi dugaan sumber uang pemberian suap terhadap sejumlah pihak, proses penyidikan sudah berjalan dan kita kembangkan terus, sudah ada 29 saksi yang kita periksa,” katanya.

 

Ditanya soal kepala SKPD yang dipanggil apakah juga menjadi penyandang dana suap ini, Mantan Aktivis ICW ini mengaku indikasi ditemukan sejauh ini dugaan sumber dana dari pihak swasta. “Pihak swasta tersebut yang pernah berinteraksi dengan pemprov sebelumnya apakah terkait dengan proses pengadaan atau hal-hal yang lain,” katanya.(sm)

Dibaca 2856 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24