JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Bantah Diperiksa Lagi oleh KPK, Ini Cerita Geni Sampai Ikut Terbawa OTT
Geni saat diwawancarai media

JAMBERITA.COM- Geni Waseso terlihat mendatangi Polda Jambi sore tadi Rabu (6/12/2017). Tapi Putra Mantan Kadis PU Provinsi Jambi Nino Guritno membantah jika kedatangannya untuk diperiksa lagi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang hari ini mulai berada di Jambi.

 

"Saya kesini bukan untuk diperiksa kembali oleh KPK, melainkan mengambil sejumlah barang bawaan saya yang tertinggal," kata Geni usai turun dari Lantai II Polda Jambi.

 

Ia mengatakan dirinya tidak terlibat dalam kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018 tersebut. "Alhamdulilah saya tidak ada keterlibatan apa-apa dalam kasus itu, dan saya juga tidak mengetahui masalah kasus itu," ujarnya.

 

Ia mengakui jika saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, dirinya ikut terbawa bahkan termasuk yang dibawa untuk dilakukan pemeriksaan bersama tersangka lainnya. Namun, ia menjelaskan jika dirinya hanya kebetulan sedang makan bersama dengan SUP yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

 

"Waktu itu memang saya sempat ditelepon oleh Pak SUP untuk diajak makan, sekaligus untuk membahas perencanaan kegiatan Jambore mendatang. Namun setelah beberapa saat ditelepon, tiba-tiba Pak SUP dihubungi oleh seseorang yang tidak saya ketahui dan kemudian saya dapat kabar bahwa beberapa orang telah diamankan oleh KPK," cerita Geni.

 

Kemudian, setelah itu Ia juga ikut dijemput oleh KPK untuk dimintai keterangan. Meski demikian, Ia mengaku siap, jika dirinya harus kembali dipanggil oleh penyidik KPK untuk dimintai keterangan.

 

"Saya siap kapanpun itu, jika harus dimintai keterangan, intinya saya koorperatif dalam kasus ini," ucapnya.

 

Ditanya terkait kedekatannya dengan tersangka SUP, putra mantan Kadis PU Provinsi Jambi Nino Guritno ini menjawab jika ia dengan SUP hanya sekedar sekedar teman dekat.

 

"Ya kita cukup dekat sih, dan menurut saya, beliau (SUP) adalah sosok yang baik, selain itu beberapa pejabat Pemprov Jambi yang diamankan itu juga baik," sebut Geni. (sm)

Dibaca 521 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI