JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Ini 16 Nama yang Dibawa ke KPK, 4 Dinyatakan Tersangka Termasuk PLT Sekda Jambi dan 2 Pejabat Pemprov
Basaria Panjaitan

JAMBERITA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis 16 nama terkait dengan operasi Tangkap Tangan (OTT) di Provinsi Jambi.

 

Dari 16 nama ini, dua anggota DPRD Provinsi Jambi, PLT Sekda Provinsi Jambi, Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, Asisten III dan sejumlah pihak swasta. Bahkan empat langsung dinyatakan tersangka.

 

Komisioner KPK, Basaria Panjaitan mengatakan 16 nama yang ditangkap ini diamankan di dua lokasi yang berbeda. Dimana di Jambi, ada 12 nama. Mereka yakni SUP anggota DPRD Provinsi Jambi, NUR Anggota DPRD Provinsi Jambi, ARN PLT Kepala Dinas PU, SAI Asisten III Setda Pemprov Jambi, ATG anak buah SAI, GWS dari swasta.

 

Berikutnya, BHI anak buah dari ARN, WIG anak buah ARN, RNI staf Dinas PUPR dan SRP sopir dari Sup, WSS Kepala Alkal dan UTG sopir dari ARN. “Yang baru dibawa empat karena keterbatasan jam penerbangan,”katanya.

 

Selanjutnya yang ditangkap di Jakarta, EWM PLT Sekda Provinsi Jambi, HMD Kepala Perwakilan Provinsi Jambi, FRL Kepala Dinas Perhubungan, ASL dari swasta.

 

Dari hasil gelar perkara, kata Basaria, pihaknya berkesimpulan diduga telah terjadi tindak pidana korupsi. Dari 16 orang yang diamankan tersebut, 4 orang diantaranya telah ditingkatkan statusnya sebagai tersangka. 

 

Basaria menyebutkan, keempat tersangka tersebut yakni SUP yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi, EWN selaku Plt Sekda Provinsi Jambi, ARN selaku Plt kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, serta SAI selaku Asisten III Setda Provinsi Jambi. 

 

“EWN, ARN, dan SAI merupakan pihak yang diduga memberikan suap, sedangkan SUP sebagai pihak yang diduga menerima,” beber Basaria.(sm)

Dibaca 2401 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI