JoomlaLock.com All4Share.net

pers

Mediasi Soal Pos Pelayanan di Mendalo Darat, Ini Penjelasan Bakeuda Provinsi Jambi
Suasana mediasi di Bakeuda (atas), Masyarakat yang dimediasi (bawah)

JAMBERITA.COM - Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, Agus Pirngadi melakukan mediasi dengan masyarakat Jambi Luar Kota (Jaluko) yang pengurusan pajak dan perpanjangan STNK kendaraan mereka tertunda di Pos Pelayanan Samsat Mendalo Darat.

 

Tampak hadir, Kepala UPTB Kabupaten Muaro Jambi Fauzan, Kepala Pos Pelayanan Mendalo Darat Rudy HM dan Orang tua dari Oknum PTT yakni Pejabat UPTB Kabupaten Batanghari, AS.

 

"Beberapa wajib pajak sudah kita fasilitasi mediasi terkait proses pengurusan pajak yang tertunda di Mendalo Darat," kata Agus pada awak media di aula Bakedua Provinsi Jambi depan Makam Pahlawan, Thehok, Senin (16/10/2017).

 

Agus mengatakan, beberapa wajib pajak sudah dihubungi oleh pihaknya dan sudah di mediasi. "Wajib pajak yang memang sudah clear, sudah kita sampaikan kepada mereka, tinggal tadi ada beberapa wajib pajak yang memang proses pajaknya itu P5," terang Agus.

 

P5 dalam artian harus mengganti STNK dan Plat, juga sudah dimediasi oleh pihaknya, dengan persyaratan pajak pada tahun 2018 harus dibayar.

 

"Akan kami bantu untuk proses penerbitan STNK dan Plat yang bersangkutan dan itu sudah disetujui tadi, sudah disepakati bersama antara wajib pajak (masyarakat,red) maupun dengan kami selaku insitusi yang mengurus pajak kendaraan," ungkap Agus.

 

Selanjutnya, ke depan pihaknya akan melakukan kerja sama baik melalui media masa maupun kepada aparatur pemerintah desa/kelurahan. "Kita minta bantuannya, karena beberapa berkas wajib pajak yang ada dengan kami, yang kemarin dititipkan untuk diselesaikan. Itu belum bisa diketahui keberadaanya atau belum bisa dihubungi. Jika sejauh mana bisa berkomunikasi maka secepatnya akan kita selesaikan," pungkas Agus.

 

Sementara itu dalam waktu dan kesempatan yang sama, salah satu warga Sungai Duren Apriandi dan beberapa warga Kabupaten Muaro Jambi lainnya mengaku puas akan jawaban dan penjelasan dari pihak Bakeuda Provinsi Jambi.

 

"Iya intinya kami puas dengan penjelasannya, walaupun selama ini kendaraan kita nggak bisa kemana-mana. Mereka janji insya Allah satu minggu persoalan ini selesai," pungkasnya.(afm)

Dibaca 225 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

unnamed

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI