JoomlaLock.com All4Share.net
Bersama YSKI, Sekda Serahkan Bantuan Penderita Kanker
Foto bersama usai penyerahan bantuan
JAMBERITA.COM - Sekda Tanjung Jabung Barat Ambo Tuo menyerahkan bantuan dana masing masing Rp 1 dan  Rp2 juta kepada penderita kanker yang diterima pihak keluarga, Senin (12/2/2018)
 
Mereka, yakni Yanti (40) Warga Ketapang Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir yang menderita penyakit kanker Payudara dan Syariah  (40) warga selempang merah Kelurahan Sungai nibung yang menderita penyakit Kanker Tulang.
 
Penyerahan dana bantuan disaksikan Ketua DPRD Faiza Riza , Kadis Kesehatan dr andi pada, Direktur RSUD dr .Elfis Syahri, Kabag Kesra Hidayat Kusuma dan Camat Tungkal Ilir M.Yunus.
 
Putri Rama Syam selaku Koordinator Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) menjelaskan YSKI  telah mendonasikan dana bagi penderita kanker setelah melakukan sosialisasi ke bawah tentang bahaya penyakit Kanker, pada saat itu ditemukan dua warga Tanjabarat yang betul betul butuh pertolongan masalah penyakit kanker dideritanya.
 
YSKI menilai kedua warga tersebut patut mendapat bantuan karena tergolong tidak mampu.
 
Sekda Tanjung Jabung Barat Ambok Tuo menilai bantuan dari YSKI patut diapresiasi dengan kepedulian membantu warga yang kurang mampu.
 
Dari hasil survei yang mereka lakukan maka hari ini turunlah bantuan, pemerintah daerah ikut menyerahkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya.
 
Hal itu juga sudah komitmen pemerintah kabupaten tanjung jabung barat melalui Dinas Kesehatan juga akan turut memantau kondisi kesehatan warga dibawah.
 
"Harapan  pemerintah Tanjung Jabung Barat terhadap yayasan YSKI terus  berkelanjutan untuk membantu warga kita yang terkena kanker dan layak dibantu,"katanya.
 
Hal senada diungkapkan Kadis Kesehatan dr Andi panda.  Ia mengatakan bahwa Pemkab Tanjabarat  sangat konsen terhadap kondisi masyarakat atas pemenuhan kesehatan, dan program YSKI sudah sejalan dengan program pemerintah.
 
Untuk itu Pemkab Tanjabarat  mengucapkan terima kasih kepada YSKI yang peduli dengan warga.(*/sm)
Dibaca 46 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
16 FebruarI 2018 - 20:13