JoomlaLock.com All4Share.net
Cuaca Ekstrim, Polisi Himbau Nelayan Sementara Tidak Melaut
Anggota Bhabinkamribmas juga menghimbau nelayan untuk tidak melaut saat cuaca buruk

JAMBERITA.COM - Menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi di perairan Kabupaten Tanjab Barat akhir -akhir ini para anggota Bhabinkamtibmas Sektor Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat menyambangi patroli dialogis diperkampungan nelayan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat nelayan di Kelurahan Kampung Nelayan Kec Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (7/02/2018).

Dalam pelaksanaan sambang patroli dialogis, Bhabinkamtibmas Kampung Nelayan memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan yang baru pulang melaut untuk tetap waspada dan melihat kondisi cuaca saat akan melaut.

Anggota Bhabinkamribmas juga menghimbau kepada para nelayan untuk tidak memaksakan nekat pergi melaut apabila cuaca masih dalam keadaan ekstrim para nelayan nekat pergi melaut dengan mengabaikan keselamatan dengan mempertaruhkan nyawa demi meraup rupiah.

" Disamping itu juga menghimbau orang tua untuk mengawasi putranya pada saat air sedang pasang untuk tidak mandi di Sungai Pengabuan mengingat air pasang dan kelombang tinggi, sebagai antisipatif terjadinya laka air,” tegas Bripka Yuria.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada nelayan untuk tetap ikut aktif bersama sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungan tempat menambatkan kapal-kapal nelayan mereka dan melakukan pengecekan pada saat rawan terjadinya pencurian untuk antipasipasif terjadinya pencurian.

Lebih lanjut anggota Bhabinkamtibmas mengharap kepada warga apabila melihat/menemui orang atau sesuatu yang mencurigakan segera laporkan ke Polisi terdekat, dengan sambang patroli dialogis tersebut dapat menjalin hubungan yang baik dengan semua lapisan masyarakat khususnya di desa binaannya, "harap Bripka Yuria Jaya.(afm)

Dibaca 55 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
16 FebruarI 2018 - 20:13