JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Waduh... Di Batanghari Ditemukan 19  Kasus HIV/ AIDS
ilustrasi ist

JAMBERITA.COM, BATANGHARI – Kasus HIV/AIDS sepertinya harus segera mendapatkan penanganan serius. Ini karena hingga saat ini terdapat 19 orang penderita virus mengerikan tersebut di Kabupaten Batanghari.

 

"Ada 19 orang yang mengidap virus tersebut" ungkap Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Batanghari dr. Elfie Yenni, Mars kepada jamberita.com, Senin (8/1/2018) pagi.

 

Semua penderita telah ditangani pihak rumah sakit umum daerah Batanghari, RSUD Hamba Muara Bulian. "Semua penderita dalam masa berobat, sebelumnya ada 16 orang, namun saat dilakukan screening ditemukan tiga orang penderita lagi" terang Kadinkes.

 

Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Kesehatan hingga saat ini terus berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus yang dapat menular dan menyebabkan kematian tersebut.

 

Kadinkes menghimbau kepada masyarakat Batanghari, khususnya penderita virus HIV/AIDS agar segera melapor kepada pihak Dinkes. Dengan itu pihak Dinkes dapat mengatasi dari stadium awal. Karena, tingkat kesembuhannya tinggi jika dibandingkan sudah berstatus stadium dua. "Diharapkan segera melapor agar cepat diobati" tutup dr. Elfie.(Mel)

Dibaca 72 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24