JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Banjir Menyerang Batanghari, Ini Kondisinya...
Nazhar SPd, Kepala BPPD Kabupaten Batanghari

JAMBERITA.COM, BATANGHARI- Banjir mulai menyerang tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Batanghari. Diantaranya ada 86 desa yang patut waspada. Sebab desa-desa tersebut terletak di tepian sungai Batanghari.

 

Seperti yang kita ketahui intensitas curah hujan serta kiriman air dari hulu menjadi pemicu banjir.

 

Berdasarkan pantauan APKA (alat pengukur ketinggian air) di dermaga Muara Bulian pada Selasa (28/11/2017) pukul 07.00 Wib posisi ketinggian air berada pada angka 248 cm. Dalam kurun waktu 14 jam terakhir TMA (tinggi muka air) sungai Batanghari naik 16 cm.

 

Sesuai dengan pernyataan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten Batanghari Nazhar SPd, bahwa saat ini ada lima kecamatan yang terendam banjir. "5 kecamatan yang menjadi korban banjir," papar Nazhar saat di konfirmasi.

 

Hingga hari ini kondisi paling parah terdapat di dua kelurahan, yakni kelurahan Muara Tembesi dan kelurahan Muara Bulian. Diantara keduanya, yang paling parah adalah kecamatan Muara Tembesi, akses jalan lingkungan yang ada di salah satu desa terendam banjir dengan ketinggian 50 cm.

 

 "Jalan ada yang terendam setengah meter," papar Nazhar, Selasa (28/11) kepada Jamberita.com.

 

Pihak BPBD telah melakukan pendataan korban banjir dan melakukan monitoring ke posko-posko yang telah disiapkan sebelumnya.

 

Untuk perkembangan selanjutnya pihak BPBD masih menunggu laporan dari kecamatan.(Chy)

Dibaca 127 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI