JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Tinjau Korban Kebakaran Simbur Naik, Zola : Saya akan Menghadap Mensos Untuk Minta Bantuan
Zumi Zola

JAMBERITA.COM, TANJABTIM- Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengakui kebakaran yang melanda warga Dusun Utama, Lorong Sumangat Desa Simbur Naik Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai musibah yang tak ringan. Ini dikatakannya saat meninjau, masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Desa Simbur Naik, Sabtu (18/11/2017).

 

Gubernur Zola yang didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola turun langsung melihat  kondisi warga untuk memastikan, bantuan yang telah disampaikan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten sampai kepada korban kebakaran.

 

Zola menyampaikan menyatakan jika Pemerintah Provinsi Jambi ikut prihatin atas musibah yang dialami oleh masyarakat Dusun Utama dan meminta korban kebakaran untuk bersabar dengan musibah yang menimpa. “Memang musibah kebakaran ini tidak ringan, semua harta benda habis, ini perlu support kita semua agar masyarakat bisa bangkit membangun rumahnya kembali." ucap Zola

 

Berdasarkan informasi sementara yang sudah diterimanya sedikitnya ada 75 rumah warga dan satu bangunan sarang walet ludes terbakar. Di RT 04 rumah yang terbakar 40 rumah, sedangkan RT. 03 rumah yang terbakar 35 ditambah satu rumah walet.

 

" Insya Allah dalam waktu dekat saya akan menghadap Menteri Sosial RI di Jakarta untuk meminta bantuan, karena musibah diatas 30 buah rumah bisa minta bantuan atau menyampaikan kepada pemerintah pusat melalui Mensos, musibah ini telah meratakan seluruh bangunan dengan tanah sebanyak 75 rumah, ini perlu bantuan pusat secepatnya," kata Zola.

 

Pada kesempatan in Gubernur menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi senilai Rp. 328, 500, 000,- dan perlengkapan sekolah, kain selimut, alat dapur secara simbolis yang diterima langsung oleh korban kebakaran.

 

Sebelumyan Pemrpov telah menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial Provinsi Jambi 72 paket seperti minyak sayur, kopi, gula, sarden, tarpal, kain selimut dan Jadup.

 

Zola tegaskan kepada, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam membantu korban kebakaran di Dusun Utama ini terkait apa yang dibutuhkan oleh korban kebakaran." Saya minta Pemerintah Kabupaten terus berkoordinasi dengan Pemrov untuk  segera mendata kebutuhan korban agar disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jambi." harap Zola.

 

Dalam peninjauan ini Zola melihat langsung kondisi warga dan sistem penanganannya dilapangan. “Tadi saya sudah melihat persiapan obat-obatan serta tim medis dan dokter siaga di lokasi dan kita juga melihat langsung persiapan stok dapur umum dan menu yang disajikan harus ada variasinya, ayam, ikan dan sayuran, selama 2 minggu ini kita stanbyekan di sini." jelas Zola.

 

Kedatangan Gubernur dan Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin disambut Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto dan Wakil Bupati Tanjabtim Roby Nahliansyah berserta forkompimda Kabupaten Tanjabtim, Camat Muara Sabak Timur serta tokoh masyarakat Tanjabtim.(sm)

Dibaca 83 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI