JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Lama Terbengkalai, Eks RSUD Terjun Gajah ‎Bakal Dialihfungsikan
Safrial ketika melihat kondisi eks RSUD Terjun Gajah

JAMBERITA.COM, KUALATUNGKAL- Bupati Tanjung Jabung Barat H Safrial sepertinya tak ingin eks RSUD Terjun Gajah terbengkalai.

 

Karena itu, mantan Dosen Unja ini berencana akan mengalihfungsikan Eks RSUD Terjun Gajah menjadi Kampus Akademi Komunitas.

 

Dalam kunjungannya, Safrial nampak menghembuskan napas panjang melihat secara langsung kondisi Bangunan Eks RSUD saat ini. Bahkan orang nomor satu Di Tanjab Barat itu langsung memerintahkan dinas terkait untuk melakukan perbaikan.

 

"‎Ini perlu perbaikan dan bangunan ini akan dialihfungsikan sebagai kampus Akademi Komunitas Tanjab Barat," tegas Bupati saat meninjau langsung ke lokasi kemarin (13/11). 

 

Diketahui bangunan RSUD Terjun Gajah Kualatungkal saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Selain banyak bagian bangunan rusak, fasilitas di dalam bangunan juga raib di santroni maling.

 

Dari pantauan media ini, kaca jendela bangunan berlantai 3 itu juga banyak yang pecah bahkan isi ruangan dari lantai satu hingga lantai empat nampak penuh dengan sampah bekas bekas kulit-kulit kabel. Tumpukan kayu dan bekas plafon bangunan juga berserakan tanpa terurus. Parahnya lagi, tak sehelai kabel pun yang masih berfungsi dapat ditemukan di gedung yang menelan anggaran milyaran rupiah itu.

 

Safrial dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh pejabat OPD selaku Pengguna Barang Daerah agar bangunan-bangunan yang merupakan aset daerah yang sudah lama tidak difungsikan agar segera dimanfaatkan. Hal ini akan menimbulkan akibat buruk dan merugikan terutama terkait biaya pemeliharaannya.

 

“Milyaran uang rakyat jangan sampai mubazir dan sia-sia”, tegasnya.

 

Kemudian ditambahkan bupati, untuk bangunan eks RSUD Terjun Gajah ini akan segera di alihfungsikan menjadi kampus akademi komunitas.

 

“Kita akan manfaatkan gedung ini menjadi kampus akademi komunitas. Disini nantinya anak-anak kita akan ditempa menjadi pribadi yang mandiri, potensial, kompeten dan tentunya siap kerja”, pungkasnya.(*/sm)

Dibaca 156 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI