JoomlaLock.com All4Share.net

tanbar

Bupati Hadiri Seminar Nasional Pengelolaan Keuangan Daerah dan Desa di IPDN Jatinangor
Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS Tengah mengikuti SNPKD di Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jabar, Ribu (13/9/17).

JAMBERITA.COM, JATINANGOR - Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS mengikuti Seminar Nasional Pengelolaan Keuangan Daeran dan Desa di Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jabar, Rabu (13/9/17).

 

Seminar dibuka oleh Gubernur IPDN (Rektor) Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MS, MH yang sebelumnya diawali sambutan pembuka oleh Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto, Ak, M.Acc, Ph.D.

 

Bupati Tanjabbar H. Safrial berada di deret meja kedua duduk berdampingan dengan Staf Ahli Gubernur Jambi Ir. Tagor Mulia Nasution didampingi Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM.

 

Turut serta juga mendampingi Bupati, Asisten Administrasi Umum, Jeter Simamora, S.IP dan Kabid Anggaran BPKAD Ahmad Jais, SE.

 

Seminar ini diselenggarakan oleh kerjasama Insitut Pemerintahan Dalam Negeri dengan Politeknik Keuangan Negara STAN mengangkat tema "Problematika Pengelolaan Keuangan Daerah dan Desa, Peluang dan Tantangan dalam Mewujudkan Pengelolaan Keuangan yang Efisien, Efektif dan Akuntabel".

 

Tak kurang 600 peserta yang hadir terdiri dari Gubernur, Bupati/ Walikota se Indonesia serta sejumlah SKPD dan perangkat desa, perwakilan staf IPDN, perwakilan staf STAN serta perwakilan praja IPDN.

 

Bupati Tanjabbar H. Safrial mengungkapkan terkait Sistem Keuangan Pemerintah Daerah dan Desa, khusus Desa, Pemkab Tanjabbar telah menerapkan sistem pelaporan dan menampilkan data Keuangan Desa secara transparansi di masyarakat.

 

"Seluruh Kepala Desa dan perangkatnya yang membidangi keuangan telah diberikan beberapa pembekalan dan Bimtek," ujar Bupati Safrial di sela acara, Rabu (13/9/17).

 

Karena itu pula, "Disini kita bawa Asisten III, Kepala Bappeda dan Kabid Anggaran mengikuti seminar ini," terang Bupati Safrial.

 

Hadir sebagai narasumber dalam SNPKD yang menyampaikan sejumlah materi terkait dengan materi Seminar ini diantaranya, yaitu:

 

Pada sesi I dengan tema Problematika HKPD dengan narasumber Wakil Menteri Keuangan, Prof. Dr Mardiasmo, MBA, Akt, serta Dr. Reydonizar Moenek yakni Wakil Rektor IPDN dengan moderator yakni Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN.

 

Pada sesi II dengan tema Problematika Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pemeriksaan BPK. Sebagai narasumber Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri oelh Drs. Syarifuddin, MM.

 

Selanjutnya Sesi III akan dianjutkan Kamis, 14 Setember 2017 mengusung tema Pengelolaan Keuangan Desa dan Potensi Penyimpangannya. Dengan narasumber pada seminar sesi III kali ini yakni Ir. Agus Rahardjo, MSM (Ketua KPK), Abdullah Azwar Anas, SPd, S.S, M.Si (Bupati Banyuwangi) dan Rahmadi Murwanti, Ak, MAcc, MBA, Ph.D (Direktur PKN STAN).(*/sm)

Dibaca 160 kali
Bagikan ke Medsos !

unnamed

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI

 

pers