JoomlaLock.com All4Share.net

tanbar

Bupati Tanjabbar Buka ORLAT Kader dan Pengurus PKK Kecamatan dan Desa Se Tanjabbar
Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS Saat Membuka ORLAT TP PKK Kecamatan/Desa se-Kab. Tanjabbar, Senin (11/9/17)
 
JAMBERITA.COM, KUALA TUNGKAL - Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjabbar mengelar Orientasi dan Pelatihan bagi kader dan pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Tanjabbar Tahun 2017.
 
Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS di Gedung Balai Pertemuan, Senin (11/9/17). Dihadiri para Staf Ahli, Asisten, kepala OPD dan Camat se-Tanjabbar serta Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE dan pengurus.
 
Bupati Tanjabbar H. Safrial dalam sambutannya mengatakan menyambut dilaksanakannya ORLAT peningkatan kualitas dan mutu kader dan pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa tersebut. 
 
"Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya kaum perempuan dan pengurus PKK umumnya," ujar Bupati Safrial.
   
 
Bupati juga mengapresiasi selama ini, TP PKK Kabupaten Tanjabbar telah mampu menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan keluarga. Selain itu sejumlah prestasi juga sudah berhasil ditorehkan. Meski demikian, kata Safrial, peningkatan kualitas harus tetap dilakukan, salah satunya melalui kegiatan orientasi dan pelatihan ini.
 
"ORLAT kali ini merupakan langkah yang tepat sehingga terdapat persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan Gerakan PKK dari Kabupaten hingga desa dan Kelurahan," ujar Safrial.
 
Safrial kembali mengharapakan, dengan diselenggarakannya kegiatan-kegiatan semacam ini akan dapat tercipta pemahaman dan pengertian yang sama mengenai gerakan PKK serta dapat terjalin kerjasama dan kemitraan yang efektif dari semua pihak dan unsur terkait sehingga gerakan PKK dapat mencapai hasil yang maksimal sebagai mitra pemerintah. 
 
Kemudian yang tak kalah penting lanjut Bupati Safrial, agar ilmu dan pengetahauan yang diperoleh melalui Orlat ini agar ditularkan kepada lapisan masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga, atau kaum wanita di Kabupaten Tanjabbar tercinta ini," ujarnya.
 
Sementara Ketua Panitia Orlat Ny. Hj. Henny Ambok Tuo, S.KM melaporkan ORLAT dilaksanakan selama 1 hari penuh yakni tanggal 11 September 2017 diikuti 260 orang peserta berasal dari Desa/Kelurahan.
 
"Tujuan dari pelaksanaan Orlat selain untuk meningkatkan pengetahuan juga untuk meningkatkan jenis dan mutu kader PKK di Kecamatan dan desa-desa terkait implementasi pelaksanaan 10 program pokok PKK," terangnya.
 
Materi yang diberikan berbeda-beda sesuai dengan bidang. Mulai dari bidang Sekretaris, Pokja 1 sampai dengan Pokja 4, masing-masing pokja diikuti peserta sebanyak 52 orang.
 
"Untuk bidang Sekretaris terkait administrasi 10 orogram PKK, Pojka 1 tentang pola asuh anak, Pokja 2 tentang bidang UP2K, Pokja 3 tentang pengolahan pangan lokal, sementara Pokja 4 terkait Diteksi dini IVA," ujarnya.
 
Ditambahkan pula bahwa Orlat ini diselenggarakan tiada lain untuk menyegarkan kembali semangat dan kemampuan untuk memberikan partisipasi dan pengabdian yang terbaik buat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tanjabbar. 
 
"Agar Tim Penggerak PKK di semua tingkatan khususnya Tim Penggerak PKK yang ada di Kecamatan, Desa dan Kelurahan mampu melaksanakan tugas sesuai tuntutan masyarakat," katanya.(nas)
 
Dibaca 83 kali
Bagikan ke Medsos !

unnamed

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI

 

pers