JoomlaLock.com All4Share.net

tanbar

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri  Pembukaan Festival Pesona Geopark Nasional Merangin
Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H. Amir Sakib Saat Menghhadiri Pembukaan FPGNM di Taman Batu Kabupaten Merangin, Senin (11/9/17) .
 
JAMBERITA.COM, KUALA TUNGKAL - Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib menghadiri Peresmian Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) di Taman Batu Kabupaten Merangin, Senin (11/9/17).
 
 
Kegiatan Festival Pesona Geopark Nasional Merangin ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Jambi H. Fahrori Umar. 
 
Dihadiri Asisten Deputi Parawisata dan Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata RI, Tazbir, Bupati Merangin H. Al Haris dan Wakil Bupati Merangin, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi serta jajaran Forkompimda Jambi dan Merangin.
 
Wakil Bupati H. Amir Sakib mengapresiasi peluncuran pengembangan pariwisata oleh Kabupaten Merangin. Menurut Amir Sakib, dengan diresmikannya FPGNM oleh Wagub Jambi ini diharapkan mampu mempromosikan Pariwisata Jambi serta dapat sebagai magnet wisatawan ke Jambi khususnya Kabupaten Merangin.
 
Apalagi dengan upaya gigih Bupati dan jajaran Pemkab Merangin akan mendaftarkan FPGNM ke UNESCO tentunya akan diakui dunia. 
 
"Kemudian Merangin juga akan menjadi pusat penelitian karena geopark merupakan bukti perkembangan bumi," ujar Wakil Bupati H. Amir Sakib disela menghadiri acara peresmian.
 
FPGNM yang baru pertama kalinya digelar, akan digelar mulai 11 hingga 14 September 2017.  Akan diisi dengan bermacam kegiatan antara lain, Pameran, Bazaar, Seni Pertunjukan Tari Sayak, Tari Pisang, Tari Sikadam, Tari Lukah Gilo dan sejumlah tari khas Kabupaten Merangin lainnya. 
 
Kemudian festival ini juga akan diramaikan Seni, Lomba Sepeda MTB, Lomba Burung Berkicau, Kemah Jurnalistik, Lomba Fotografi, Lomba Arung.(nas)
Dibaca 76 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
15 September 2017 - 13:24