JoomlaLock.com All4Share.net

pers

Terkait Nasib Rohingya, Ketua GP Ansor Tebo Ajak Lakukan Ini
JAMBERITA. COM- Ketua Karateker PC GP Ansor Tebo Afrioga Felmi mengajak kepada seluruh Kader Ansor Tebo maupun Pemuda dan Anggota Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa lainnya untuk mengambil tindakan terhadap nasib etnis Rohingya di Myanmar.
 
 
Saat dikonfirmasi, Afrioga Felmi mengatakan bahwa mengenai bencana kemanusiaan yang menimpa kaum muslim Rohingya di Myanmar, GP Ansor Tebo engutuk keras kejadian tersebut. 
 
 
"Sesuai arahan Pimpinan Pusat GP Ansor GP Ansor juga mengajak organisasi kepemudaan dan masyarakat Indonesia lainnya, untuk melakukan aksi solidaritas kemanusiaan dan misi bantuan kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita etnis Rohingya, serta melakukan secara lebih aktif lagi People-to-People Diplomacy di kawasan, dengan tentu saja dengan kesadaran agar konflik geopolitik di Myanmar itu tidak diimpor ke negeri kita,"tegas Afrioga.
 
 
Dikatakannya lagi bahwa GP Ansor juga menyarankan agar mensholat ghoibkan para korban yang tewas, mengirimkan doa khusus dan juga membaca Hizb Nasr agar para korban yang tewas mendapat ketenangan, agar para korban terluka ringan maupun berat segera mendapatkan kesembuhan.
 
 
Selain itu, agar para korban yang hilang bisa diketemukan dalam keadaan hidup dan sehat, agar para korban yang mengungsi mendapatkan keamanan dan perlindungan, dan agar perdamaian abadi bisa kembali hadir di Negeri Myanmar sehingga para pengungsi dapat pulang ke tanah mereka dengan jaminan keamanan dan perlindungan.
 
 
"GP Ansor mengutuk keras tragedi kemanusian terhadap saudara-saudara kita etnis Rohingya di Myanmar sekaligus mengajak kita semua untuk menyatukan hati, tekad, semangat dan usaha, kita ini sama satu tujuan untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial serta tentu saja tidak memilih diam terhadap setiap ujaran kebencian, permusuhan dan persekusi terhadap minoritas,"pungkasnya.(*/sm)
Dibaca 165 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

unnamed

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI