JoomlaLock.com All4Share.net
Meningkat... Ini Jumlah Investasi yang Masuk ke Jambi di 2 Tahun Kepemimpinan Zola-Fachrori
Imron Rosyadi

JAMBERITA.COM- Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Wakil Gubernur Fachrori Umar tepat pada tanggal 12 Februari kemarin sudah dua tahun memimpin Jambi. Selama ini dari satu sisi dari sektor investasi itu meningkat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jambi Imron Rosyadi saat ditemui Jamberita.com diruang kerjanya, Selasa (13/2/2018) mengatakan jika melambatnya perekonomian global tak berpengaruh ke investasi di Jambi.

"Melihat geliat, tidak berpengaruh di Provinsi Jambi, artinya tidak terganggu dan ada peningkatan," kata Imron.

Imron Rosyadi menyampaikan, data Investasi dua tahun terakhir ini, Tahun 2016 awal target Rp 3,8 Triliun, ternyata capaian Rp 4,3 T. Tahun 2017 sampai dengan triwulan empat Rp 4, 28 tercapai Rp 4, 02 dan 2018 ditargetkan Rp 4,7 T.

Sementara untuk data perusahaan yang aktif sampai dengan sekarang, dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebanyak 136 perusahaan dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebanyak 115 perusahaan berjumlah 256 perusahaan.

"PMDN mendominasi di Kabupaten Batanghari, dan PMA itu di Kota Jambi. Baik bergerak disektor, pertambangan, perkebunan, perdagangan, industri kemudian listrik dan gas. Intinya investasi di Jambi menggeliat atau bisa dikatakan meningkat," pungkasnya.(afm)

Dibaca 156 kali
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10