JoomlaLock.com All4Share.net
Begini Cara Kapolda Jambi Tenangkan Massa Ricuh di Gubernur Cup
Kapolda Jambi menenangkan massa saat kericihan pasca laga final Gubernur Cup Sabtu (20/1/2018)

JAMBERITA.COM- Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H hadir langsung menyaksikan laga Final antara kesebelasan Muaro Jambi melawan Batanghari dalam ajang Gubernur Cup yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang Sore Sabtu (20/1/2018).

 

Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2018 dalam rangka HUT Propinsi Jambi ini  sempat terjadi kericuhan yang disebabkan oleh salah satu suporter pendukung merasa tidak puas sehingga masuk kelapangan dan mengejar pihak lawan dan wasit.

 

Namun kejadian kericuhan ini sendiri dapat diatasi oleh ratusan personil pengamanan gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP yang langsung meredam kericuhan tersebut.

 


Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H. bersama Gubernur Jambi dan Forkompimda lainnya turut turun kelapangan untuk dapat menenangkan massa.

 


“Saya ini orang asli Jambi. Malu saya seperti ini, tolong dukung saya untuk menciptakan kondisi Jambi yang kondusif. Kita ciptakan bersama-sama Jambi yang aman dan nyaman,” kata Kapolda di sela-sela kericuhan, Sabtu (20/1/2018).

 


Akhirnya situasi dapat dikendalikan oleh pihak keamanan dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian tropi juara.

 

 

Hal serupa juga disampaikan Gubernur Jambi. Saat menenangkan massa, Ia menyampaikan jika ini merupakan pertandingan yang seharusnya menjunjung tinggi sportifitas. “Mari kita sikapi dengan dewasa,” jelasnya.

 

 Ia pun meminta agar penonton tidak terpancing dengan masalah sepele.

 

Pertandingan final itu sendiri dimenangkan oleh Kab. Batang Hari dengan skor tipis 2-1 dan berhak meraih piala Gubernur Cup 2018.(*/sm)

Dibaca 187 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10