JoomlaLock.com All4Share.net
Pemutihan Pajak Resmi Dibuka, Begini Prosedur dan Keuntungannya
Agus Pirnadi

JAMBERITA.COM - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Agus Pirngadi resmi membuka program pemutihan pajak kendaraan (PKB) Kamis (18/1/2018).

Agus mengatakan pelaksanaan pemutihan PKB dan BBN-KB dilaksanakan secara serentak dari tanggal 18 Januari hingga 30 Juni 2018. Adapun syarat yang harus dibawa wajib pajak, pertama masyarakat diharapkan mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu yang disediakan petugas.

"Kemudian untuk perubahan identitas pemilik dan kendaraan bermotor dapat melengkapi syarat diantaranya STNK, tanda bukti pendaftaran BPKB dan KTP," ungkapnya.

Sedangkan untuk penggantian STNK karena hilang syaratnya BPKB asli dan foto copy surat pernyataan pemilik mengenai STNK yang hilang dengan materai,  laporan dari kepolisian serta iklan media cetak dan pemeriksaan fisik. 

"Kita harapkan masyarakat bisa memanfaatkan pemutihan pajak, apa lagi waktunya sangat panjang yakni 6 bulan," terangnya.

Dalam pelaksanaan pemutihan pajak kendaraan ini mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Tidak hanya itu, pemutihan pajak juga menguntungkan masyarakat karena wajib pajak hanya dikenakan pembayaran pajak hanya dua tahun jika pajak kendaraanya mati pajak 5-7 tahun.

 "Yang wajib dibayar jika pajak mati lima tahun ke atas tahun pertama mati pajak dengan tahun berjalan mati pajak," pungkasnya.(afm)

Dibaca 7248 kali
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10