JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

ZN Pernah Punya Amanat soal Hutan Pinus Ini Tapi Belum Ada yang Merealisasikan
JAMBERITA.COM - Koordinator sekaligus penjaga Taman Hutan Kenali atau hutan pinus Provinsi Jambi, Sukiran mengaku ada amanat dari Mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin yang hingga belum dilaksanakan hingga saat ini.
 
"Tempat nyaman dan sejuk. Apalagi kalau ada jalan trek untuk sepeda santai bagi pengunjung, ini amanat dari Pak Gubernur Zulkifli tapi sampai sekarang belum terlaksanakan," ungkap Sukirman kepada Jamberita.com, Minggu (14/1/3018). 
 
Dijelaskannya, permintaan tersebut sudah lama dan banyak diminta oleh pengunjung bahkan sudah diamanatkan oleh Zulkifli Nurdin untuk mewujudkan serta melengkapi sarana dan prasarana untuk kenyamanan para pengunjung.
 
"Pak Zul dulu sering kesini, tanamannya juga banyak disini, habis tu pak Abdurrahman Sayuti, pak HBA juga pernah kesini," terangnya.
 
Gubernur Jambi yang paling sering kesini adalah Zulkifli Nurdin. Bahkan beliau sering mendatangi dan meninjau hutan ini tanpa memberi tahu.
 
"Soal target, alhamdulillah dari tahun 2016 hingga kini selalu ada peningkatan. Artinya pendapatan lebih daripada target," pungkasnya.
 
Hutan pinus ini sendiri berada di kawasan Pal XI Kota Jambi merupakan Aset Pemprov Jambi dibawah instansi Dinas Kehutanan Provinsi.
 
Sukirman sendiri merupakan penjaga hutan bersama keluarga dan orang tuanya kurang lebih 52 tahun lalu. Sejak mulainya dibuka kawasan ini pertama dari pembibitan hingga sekarang menjadi pohon koleksi dan khas Jambi. (afm)
Dibaca 188 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24