JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Hutan Pinus, Aset Kebanggaan Pemprov Jambi ini Fasilitasnya Perlu Dapat Perhatian
Salah satu fasilitas hutan pinus yang perlu mendapat perhatian
JAMBERITA.COM - Salah satu aset Pemerintah Provinsi Jambi yaitu Hutan Kenali atau lebih dikenal masyarakat lHutan Pinus. Destinasi yang berada di bawah instasi Dinas Kehutanan banyak dikunjungi masyarakat.
 
Hanya saja, kurang lengkapnya fasilitas sarana dan prasarana pendukung membuat destinasi tak bisa bersaing dengan tempat wisata lainya.
 
"WC ada, tapi atapnya jebol tapi tetap kita bersihkan. Ayunan juga sudah mulai rusak. Ada aula pendopo dimana tempat pengujung ketika datang tapi atap juga sudah jebol," ungkap Koordinator Lapangan Hutan pinus Sukirman, saat ditemui Jamberita.com, Minggu (14/1/2018)
 
Sebenarnya, setelah masuk dan melewati gerbang utama, didalam kawasan ini pengunjung dapat merasakan nuansa yang berbeda.
 
Suasana sejuk dan hening langsung terasa. Tepat sekali bagi para pengunjung yang ingin resfreshing dari stres setelah bekerja.
 
"Saat ini kita masih merawat yang ada," terangnya.
 
Kawasan yang bernuansa asri ini luasnya kurang lebih sekitar 10,25 Hektar. Selain pohon pinus, hutan ini dikelilingi oleh berbagai pohon koleksi khas Jambi. 
 
Seperti Kayu Balam, Meranti, Berbau, Kayu Bulian, Sungai Tembesu, dan Kayu Jati. Rata-rata tinggi pohon sekitar 35 meter dan berdiameter batang sekitar 20-40 CM.
 
"Pengunjung itu selalu ada, baik dari kalangan anak muda, maupun orang yang sudah berkeluarga. Dan banyak sekali permintaan salah satunya, jalan trek sepeda santai untuk mereka berkeliling, tapi sampai saat belum terwujud juga," pungkasnya.(afm)
Dibaca 161 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24