JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Ini Dia Catatan Penghargaan Gubernur Termuda di Berbagai Sektor Untuk Provinsi Jambi
Zumi Zola

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli pada satu tahun terakhir telah berhasil meraih berbagai penghargaan dan apresiasi dari berbagai sektor di tingkat nasional. Baik itu di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Penanganan Konflik dan lainnya.

 

Berikut catatan lengkap apresiasi dan penghargaan yang diraih oleh orang nomor satu di Jambi ini, sekaligus Gubernur Termuda ke-2 se-Indonesia.

 

Pertama pada tanggal 19 Mei 2016 lalu Zumi Zola menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Award, peran sebagai pembina (K3) perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Jambi oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Hanif Dhakiri.

 

Pada tanggal 21 Juli 2016, Zola terima penghargaan Satya Lencana Pembangunan yang langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada saat puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 pada tahun lalu di lapangan kantor Gubernur Jambi.

 

Tanggal 15 Oktober 2016, Zola menerima penghargaan Kawastara Pawitra Award bagi Kepala Daerah yang berintegritas dalam menyiapkan kepala sekolah, penghargaan langsung diberikan oleh Kemendikbud RI Muhadjir Efendi.

 

Tanggal 25 November 2016, penghargaan kembali diraih oleh orang nomor satu di Jambi ini yaitu Anugrah Kihajar (Kita harus belajar) tahun lalu, yang mana telah dinilai sebagai kepala daerah yang sangat mensuport dan mendorong pengunaan teknologi informasi dan komputer (TIK) dalam penyelenggaraan pendidikan, langsung diberikan oleh Kemendikbud RI Muhadjir Effendy.

 

Selanjutnya pada tanggal 15 Maret 2017, Zola terima penghargaan penanggulangan konflik sosial yang merupakan kerja tim terpadu (timdu) yakni Pemprov Jambi dan Pemkab Pemkot se Provinsi, Kapolda Jambi dan jajaran hingga dengan Kapolsek, Dandrem dan jajaran hingga dengan Danramil, diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) RI Tjahjo Kumolo.

 

Kemudian 16 Maret 2017 penghargaan atas peran Zola dalam membantu meredakan kerusuhan di Lapas Kelas II A Jambi, diberikan oleh Staf Khusus Menkumham RI Fajar Lase.

 

3 April 2017, Zola terima penghargaan Sindo Government Award dibidang jaminan sosial kesehatan diberikan oleh CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo dan Menteri Desa, dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo.

 

10 Mei 2017, Zola terima penghargaan tapal batas wilayah dimana telah dinilai berprestasi dalam upaya penyelesaian. Diberikan oleh Kemdagri RI Tjahjo Kumolo.

 

19 Juli 2017, penghargaan K3 kembali diraih Zola yang dinilai telah berhasil melaksanakan program pembinaan K3 kepada perusahaan-perusahan di Provinsi Jambi yang diberikan oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri.

 

Selanjutnya, penghargaan yang ke sepuluh Zola berhasil meraih penghargaan Lencana Melati Pramuka, karena telah dinilai sebagai tokoh yang berjasa untuk kemajuan Pramuka dengan memberikan bantuan moril dan materil serta finansial di Wilayah Provinsi Jambi. Penghargaan diberikan langsung oleh, Adhyaksa Dault.

 

Pada tanggal 25 Agustus 2017, Zola menerima penghargaan Anugerah Gatra Kencana TVRI, karena dinilai telah berhasil mendukung dan membantu TVRI dalam melaksanakan tugas dan fungsi memberikan layanan informasi kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama masyarakat provinsi Jambi yang diberikan oleh Direktur Utama TVRI Iskandar Muhammad.

 

Pada tanggal 9 September 2017 lalu, Zola dinilai sebagai tokoh teraktif mengelorakan gerakan olahraga melalui GOWES Pesona Nusantara, dan penghargaan diberikan oleh Kempora RI Imam Nahrowi.

 

Pada tanggal 4 Oktober 2017, Zola terima penghargaan sertifikat penetapan warisan budaya tak benda Indonesia langsung diberikan oleh Kemendikbud RI Muhadjir Effendy.

 

Pada 6 Desember 2017 Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan kembali melirik Zola dimana telah dinilai sebagai IPK terbaik peringkat pertama berdasarkan urusan ketenagakerjaan kategori kecil diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri.

 

Terakhir pada tanggal 8 Desember bulan lalu penghargaan kembali diraih yang diberikan oleh Lembaga Penelitian Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) karena telah dinilai berperan aktif dan konsisten dalam mendukung dharma pengabdian kepada masyarakat melalui produksi kedelai dengan teknologi budidaya jenuh air periode tahun 2016/2017 yang diberikan oleh Rektor IPB Herry Suhardiyanto.(afm)

Dibaca 691 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24