JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Garda NKRI Turun ke Jalan, ini Tuntutannya...
Garda NKRI berdialog dengan AR Syahbandar

JAMBERITA.COM - Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GARDA NKRI Jambi melakukan unjuk rasa di Simpang 4 BI dan kantor DPRD Provinsi Jambi, Senin (18/12/2017)

 

Koordinator Aksi, Imam Badawi mengatakan bahwa aksi tersebut adalah Aksi Serentak yang dilakukan oleh seluruh DPD Garda NKRI se-Indonesia, setelah sebelumnya Dewan Pengurus Pusat juga melakukan aksi pada Rabu (13/12/2017).

 

"Kita ketahui bersama bahwa saat ini KPK kurang melirik BUMN, salah satunya adalah PT Pelindo II. Perlu diawasi teknis proses lelang projeknya. Karena di beberapa projek PT Pelindo II kita ketahui bersama bahwa tidak adanya transparansi di setiap projectnya, baik infrastruktur dan pengadaan, baik di Pelindo II serta anak-anak perusahaan dan cabang Pelindo,” ungkap Imam.

 

Imam menambahkan, DPP Garda NKRI melakukan aksi setelah melakukan kajian dan analisis. DPP Garda NKRI menemukan bahwa di beberapa E-Procurement Pelindo II tidak memuat dan tidak ter-update pengumuman secara keseluruhan project, seperti project pembuatan dermaga pelabuhan di cabang Priok, Teluk Bayur dan Jambi.

 

Sehingga patut diduga telah terjadi monopoli project pengadaan hanya sebatas pengadaan kecil dan hal yang itu-itu saja. Dan hal ini tidak berdampak sama sekali kepada daerah dan masyarakat sekitar. Seperti, project pembangunan taman, pengolahan sampah kapal, security dan catering serta cleaning service yang ada hampir di semua anak perusahaan dan cabang bahkan kantor pusat Pelindo II dari tahun ke tahun.

 

Padahal Anggaran CSR Pelindo II hampir 50 miliar/tahun, namun terkesan tidak berdampak bagi masyarakat. Justru diduga dibagikan kepada pihak-pihak tertentu dari pihak Pelindo II.

 

"Maka dengan ini secara resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda NKRI menginstruksikan kepada seluruh DPD Garda NKRI seluruh Indonesia tidak terkecuali Garda NKRI Wilayah Jambi untuk melakukan aksi parlementer jalanan, terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh Pimpinan PT. Pelindo II. Tujuannya adalah menuntut pemberantasan korupsi di tubuh BUMN,” terang Imam.

 

Dalam aksi ini, Garda NKRI Jambi meminta Menteri BUMN untuk mencopot Direktur Utama dan seluruh direktur PT. Pelindo II. “Ganti semua direksi PT. Pelindo II baik di tingkat pusat sampai ke semua direksi , 16 anak perusahaan dan12 General Manager cabang,” jelas Imam.

 

Selain itu Panji Oktaviansyah selaku Korwil DPD Garda NKRI Jambi, juga menyuarakan tuntutan kepada DPRD Provinsi Jambi untuk terus mengawal proses penyidikan terhadap kasus suap RAPBD yang tengah berlangsung di KPK.

 

Selain itu Ia juga meminta wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Drs. AR Syahbandar, agar tidak ada tutup menutupi dalam kasus yang menimpa anggotanya.

 

Dan juga ikut mendorong KPK dan BPK untuk mengaudit PT Pelindo II serta BUMN dan BUMD yang ada di Jambi.(*/one)

Dibaca 87 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24