JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

SAH Dinobatkan  Anggota DPR RI Terbaik 2017 Versi Indonesian Monitoring
Sutan Adil Hendra

JAMBERITA.COM- Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Jambi ditetapkan sebagai anggota DPR terbaik 2017. Penetapan ini dilakukan oleh Indonesian Monitoring sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak pada issu pendidikan, pemberdayaan dan demokrasi di Jakarta tanggal 6 Desember 2017 lalu.

 

Menurut Sudwikto Atmojo Direktur Indonesian Monitoring (IP), penetapan ini berdasarkan pada tiga kriteria penilaian seperti; Pertama, bebas kontroversi dan korupsi.  Kedua, tidak ada absen dalam persidangan DPR, dan Ketiga, intensitas dan efektivitas kunjungan ke daerah pemilihan.

 

"Penetapan anggota DPR terbaik ini mengacu pada tiga kriteria, seperti tidak terkait korupsi, keaktifan dan kunjungan ke daerah pemilihan,” jelasnya. 

 

“Proses penilaian sendiri dilakukan oleh tim independent yang berasal dari akademisi, wartawan, pengamat, masyarakat dan tokoh lokal, sehingga hasilnya sangat bebas dari intervensi atau pesanan,” jelas pria yang lama bekerja di NGO kemanusiaan tersebut.

 

Terpilihnya SAH sendiri merupakan kesimpulan dari tim penilai setelah melakukan pengamatan, analisa data dan informasi, wawancara dan uji petik kinerja di daerah pemilihan.

 

Sehingga dari semua tahapan tersebut tahun 2017 ini SAH ditetapkan sebagai anggota DPR RI yang memiliki kinerja paling baik versi Indonesian Monitoring.

 

Tindak lanjut dari penetapan ini SAH akan berkesempatan untuk memberi ceramah di depan Sidang Parlemen Dunia tentang demokrasi dan pendidikan di negara ketiga di Brasilia 2018 nanti.

 

Nanti di sana SAH akan berbicara dengan semua anggota parlemen terbaik di negara - negara masing-masing atas swadaya jejaring NGO yang ada.

 

Menanggapi penetapan ini SAH yang merupakan anggota fraksi Partai Gerindra mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut, tetapi yang terpenting dari semuanya adalah bagaimana menjalankan amanah secara baik, bermanfaat dan bertanggung jawab kepada masyarakat dan partai Gerindra yang diwakilinya.

 

"Masalah penghargaan saya ucapkan terima kasih, tapi yang paling penting saya ingin melaksanakan amanah ini secara baik, bermanfaat dan bertanggung jawab, khususnya pada masyarakat dan partai Gerindra, serta Allah SWT,“ pungkasnya datar. (sm)

Dibaca 933 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI