JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Balita Berusia 1,6 Tahun Tercelup Dalam Kuah Bakso, Sherrin: Allahuakbar, Astagfirullah...
Sherrin saat menjenguk pasien Patir (1,6) di RSUD Raden Mattaher

JAMBERITA.COM - Begitu terkejutnya ekspresi istri Gubernur Jambi Sherrin Tharia Zola setelah masuk keruang area Steril Luka Bakar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher.

 

Sherrin melihat kondisi anak laki laki berusia 1,6 tahun yakni Patir Alfian dipelukan ibunya, dengan kondisi separuh bagian kulit badan terkupas karena tertumpah air panas dengan luka 31 persen.

 

Berdasarkan informasi yang didapat, bahwa anak seusia ini tertumpah kuah bakso saat orang tuanya bersiap untuk berjualan.  Namun naas, kuah tertumpah mengenai sebagian badan Patir.

 

"Allahuakbar, astagfirullahalazzim," ungkap Sherin saat mendengar kronologi Patir saat dibicarakan Ibu nya, Selasa (21/11/2017).

 

Sherrin mengatakan, seorang Ibu mana yang tidak terkejut dengan melihat kondisi luka bakar yang membalut badan anak, seusia Patir.

 

"Kita saja yang lagi masak kena panci panas saja sakitnya minta ampun, apalagi ini tercelup badannya ke dalam (kuah) air panas. Saya nggak kebayang sakit perihnya seperti apa,"terang Sherrin.

 

Dengan kejadian itu tentu kata Sherrin, menjadi PR bagi para kader kader TP PKK untuk lebih menggaungkan lagi program PPK agar dapat memberi pemahaman kepada perempuan/ibu ibu muda. Serta akan bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk melakukan penyuluhan-penyuluhan anak.

 

"Saya sebagai ibu ya terenyu lah, saya berfikir gimana kalau anak saya seperti itu? Saya gak tahu lagi apa yang saya lakukan, bisa nangis 24 jam kali ya," pungkas Sherrin.

 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, PLT Direktur RSUD Raden Mattaher drg Iwan Hendrawan langsung meminta orang tua pasien mengurus berkas yang dibutuhkan agar bisa ditangani lebih lanjut.

 

"Iya luka bakar itu memang insiden, itu sudah kita tangani. Terus masalah biayanya sudah disampaikan untuk mengurus BPJS, Jamkesda melalui dinas kesehatan satu hari jadi hingga ditanggung oleh BPJS," pungkas Iwan.(afm)

Dibaca 1018 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI