JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Kirim 7 Atlet di Kejurnas Yogyakarta, FPTI Jambi Targetkan Emas
Foto bersama usai pelepasan atlet Panjat Tebing ke Yogyakarta
JAMBERITA.COM- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Jambi mengirim 7 atletnya untuk ikuti dalam kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Yogyakarta 20-26 November mendatang.
 
 
Sebelumnya, organisasi di bawah kepemimpinan Cecep Suryana juga sudah mengirimkan atlet panjat tebing di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Solo beberapa waktu lalu.
 
 
Ketua Kontingen Jambi, Jumantridi mengatakan Kejurnas ada 7 atlet putra dan 3 official tim yang dikirim untuk mengikuti Kejurnas di Yogyakarta. 
 
 
Atlet panjat tebing Jambi disiapkan untuk mengikuti kelas Leed, Speed, Border, Speed Track, Speed WR, Border Beregu dan Leed Beregu.
 
 
“Kita siapkan atlet selama seminggu di Kabupaten Batanghari, kita asah kemampuan teknik dan pernapasan mereka, kalau secara fisik Insya Allah atlet kita sudah oke,” katanya saat ditemui siang tadi Jumat (17/11/2017).
 
 
Ia mengakui jika atlet dari Pulau Jawa merupakan tantangan terberat yang dihadapi panjat tebing Jambi. Namun melihat persiapan yang dilakukan serta permainan yang ditunjukkan atlet saat Kejurda di Sarolangun belum lama ini, Jumantridi optimis atlet Jambi akan meraih medali emas.
 
 
Sementara itu, Ketua Pengprov FPTI Provinsi Jambi, Cecep Suryana menyatakan jika pihaknya memang menargetkan medali emas di Kejurnas Yogyakarta. 
 
 
Ia juga menyebut, jika di Kejurnas tersebut, selain untuk menambah pengalaman tanding atlet di tingkat Nasional, ini juga bagian dari pembinaan atlet panjat tebing Jambi.
 
 
“Dengan mengikuti Kejurnas ini, juga bagian dari persiapan kita menghadapi Kejurwil tahun depan dimana Jambi sebagai tuan rumah, lalu ada POPNAS dan tentu saja PON 2020 di Papua,” sebut Cecep. 
 
 
Kepada atlet yang berlaga, Cecep berpesan agar tetap mengedepankan sportivitas dan harus menjaga nama baik Provinsi Jambi, “Insya Allah saya akan mendampingi langsung atlet di Yogyakarta,” pungkasnya.(sm)
Dibaca 111 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI