JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Wah...Ada Manusia Purba di Lippo Plaza Talang Banjar

JAMBERITA.COM- Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam soal situs Manusia purba di Sangiran, maka jangan lewatkan pameran yang digelar  Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik lndonesia melalui Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, gelar pameran Museum Manusia Purba (BPSMP) di Mal Lippo Plaza, Talang Banjar.

 

Pameran ini, berlangsung di 5 Kota di Sumatra termasuk Kota Jambi dari 8 sampai dengan 11 November mendatang.

 

Sangiran merupakan salah satu situs prasejarah yang penting di Indonesia. Pasalnya Potensi Situs Sangiran akan tinggalan masa lalu terendapkan dalam tanah berusia jutaan tahun silam. Bukti-bukti kehidupan masa lalu dari masa 2,4 juta tahun hingga 250.000 tahun ditemukan dalam kuantitas dan kualitas yang prima.

 

Bahkan, dalam rilis yang kami diteirma, dunia pun mengakui potensi Situs Sangiran sebagai salah satu Warisan Dunia yang penting. Situs Sangiran ini sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu situs kunci untuk pemahaman evolusi manusia. UNESCO menilai bahwa Sangiran adalah salah satu situs kunci untuk pemahaman evolusi manusia. 

 

Berdasarkan pantauan Jamberita.com, dari koleksi yang dipamerkan ada fosil maupun fosil asli, replika 3 tipe Homo Erectus dan budaya yang mereka hasilkan. Bagi Anda yang ingin bertanya berbagai hal, jangan khawatir. Ada pemandu yang akan memberikan penjelasan.

 

Pengunjung pun memanfaatkan pameran ini sekedar swafoto. Ada juga kalangan mahasiswa yang ikut mengambil bagian untuk mengetahui sejarah silam itu.

 

Dari sekian koleksi yang dipamerkan ini ada yang cukup menarik. Salah satunya sosok manusia purba, selintas dari tatapan bola mata seakan hidup dan bernafas. Badannya terlihat nyata berbalutkan rambut, warna kulit hitam kecoklatan dan berjenis kelamin satu laki laki dewasa, dan anak-anak . Satu lagi sekam sosok perempuan yang tengah duduk, dimana tangan kiri menggenggam patahan tulang.(afm)

Dibaca 2195 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI