JoomlaLock.com All4Share.net

pers

APBD Perubahan 2017 Dinilai Tak Konsisten, Ini Kata Banggar DPRD Provinsi Jambi
Juber saat menyampaikan laporan

JAMBERITA.COM - Badan anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Povinsi Jambi HM Juber mengatakan, bahwa pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Jambi sudah melakukan penyempurnaan dari hasil evaluasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 903-8182- tahun ini.

 

Ini sesuai dengan Permendagri nomor 13 tahun 2006 yang telah mengalami beberapa kali perubahan tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah pasal 110 (7).

 

Dimana, apabila Mendagri menyatakan hasil evaluasi Rancangan peraturan daerah tentang APBD dan Rancangan peraturan Gubernur tentang penjabaran APBD bertentangan atau tidak konsistensi dengan kepentingan umum dan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

 

"Gubernur bersama DPRD melakukan penyempurnaan selambat lambatnya (7) tujuh hari terhitung sejak diterimanya hasil evaluasi," kata Juber dalam rapat paripurna di gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (23/10/2017).

 

Dengan mempedomani peraturan tersebut, kata Juber. Maka Banggar dan TAPD Provinsi Jambi telah melakukan pembahasan pada tanggal 21 Oktober 2017 yang lalu.

 

"Dari penyempurnaan hasil evaluasi sebagaimana dimaksud, akan dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan pimpinan DPRD dalam penyempurnaan terhadap raperda perubahan APBD 2017," pungkasnya.(afm)

Dibaca 98 kali
Bagikan ke Medsos !

unnamed

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI