JoomlaLock.com All4Share.net
Puluhan CS Geruduk Kantor Gubernur Jambi, Ini Kata Sekda
Sekda saat menemui pendemo
JAMBERITA.COM - Puluhan tenaga Clenning Service (CS) di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi geruduk kantor Gubernur Jambi. Mereka mempertanyakan kebenaran gaji yang mereka terima selama ini dari pihak ke tiga yaitu dari PT DUL (Dava Utama Liga), PT MUM (Mitra Usaha Mandiri) dan PT Paraidi, Senin pagi (23/10/2017).
 
Salah satu CS mengatakan, berdasarkan keputusan Gubernur mengenai upah minimum kerja di Kota Jambi itu ditetapkan sebesar Rp 2.146.860 setiap bulannya waktu 7 jam seharinya dan 40 jam seminggu.
 
"Sementara kami CS di RSUD Raden Matther kerja 8-9 jam seharinya, digaji dengan upah Rp 1.400.000 bahkan gajiannya malah tertunda," kata salah satu peserta aksi, Senin (23/10).
 
Dijelaskannya hal inilah, mereka ingin mempertanyakan soal gaji yang diterima dari PT DUL (Dava Utama Liga), PT MUM (Mitra Usaha Mandiri) dan PT Paraidi yang dinilai tidak sesuai dengan upah minimum Kota Jambi.
 
"Apabila ada CS yang terlambat datang dipotong Rp 5000, jika tidak ada keterangan jelas dipotong gaji Rp 15.000. Kami mengharapkan Gubernur Jambi agar bisa menindaklanjuti masalah ini," jelas peserta aksi.
 
Sementara itu, Plt Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik yang menyambut kedatangan peserta aksi di Kantor Gubernur mengatakan prihatin atas adanya keluhan dari pekerja Cleaning Service di RSUD Raden Mattaher ini.
 
"Nanti, kita akan panggil pihak perusahaan terkit hal ini. Kita juga meminta kepada para pekerja untuk bisa bekerja seperti biasanya," pungkanya.(afm)
Dibaca 243 kali
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10