JoomlaLock.com All4Share.net
Tanggapi Tuntutan Para Pengunjuk Rasa HTN, Ini Kata Dewan Provinsi Jambi
Unjuk Rasa Masyarakat Tani dalam Rangka Hari Tani Nasional di Depan Kantor Gubernur Provinsi Jambi

JAMBERITA.COM - Anggota DPRD Provinsi Jambi Popriyanto menanggapi tuntutan aksi ratusan masyarakat tani yang berunjuk rasa di halaman depan kantor Gubernur Jambi dalam rangka Hari Tani Nasional (HTN).

 

Popriyanto menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan merealisasikan bantuan alat teknis kepada masyarakat untuk membuka lahan dengan cara tidak membakar.

 

"Kewajiban pemerintah dalam amanat Perda nomor 2 itu adalah mengadakan bantuan teknis kepada masyarakat," kata Popriyanto usai menemui para pengunjuk rasa didampingi Kepala Dinas Kehutanan Irmansyah, Senin (25/9/2017).

 

Popriyanto menjelaskan bahwa sebagian alat pada tahun ini (2017, red) sudah direalisasikan dan sudah dianggarkan sebesar Rp25 Miliar. Tahun depan akan dilanjutkan dengan dana yang lebih besar lagi untuk sebelas kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

 

Bantuan teknis yang dimaksud adalah alat mekanikal untuk mengakomodir skala prioritas dan kebutuhan masing-masing daerah termasuk hand tractor dan alat lainnya.

 

"Contoh Kabupaten Tebo mungkin butuh alat ekskavator, tapi seperti Kabupaten Tanjabtim mungkin dak butuh, artinya skala prioritas masing-masing daerah tidak sama. Maka kita bunyikan alat mekanikal yang akan mengakomodir semuanya termasuk hand tractor dan lain-lainnya," terang Popriyanto.

 

Terkait dengan Visi Misi Gubernur Jambi Zumi Zola yang akan memberikan alat berat ekskavator kepada tiap-tiap kabupaten/kota, menurut Popriyanto telah diubah menjadi alat mekanikal.

 

"Kita ubah memang, visi misi Zumi Zola ketika Cagub kan ekskavator. Ketika RPJMD dalam anggaran kita ubah menjadi alat mekanikal yang cakupannya luas, termasuk Kota Sungai Penuh dan Kota Jambi akan diberi bantuan juga," pungkas Popriyanto. (afm)

Dibaca 368 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
17 Oktober 2017 - 17:33