JoomlaLock.com All4Share.net
9 Mobnas Dewan Kota ini  Akan Ditarik, Ini Alasannya...
Syarif Fasha

JAMBERITA.COM - Pemerintah Kota Jambi segera menarik kembali sejumlah mobil dinas yang dipinjampakaikan ke anggota DPRD Kota Jambi.  

 

Penarikan mobil dinas dewan sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017, seluruh anggota DPRD akan menerima tunjangan transportasi. 

 

Dengan adanya tunjangan itu, maka seluruh mobil yang sifatnya pinjam pakai dari Pemkot Jambi kepada DPRD akan ditarik dan dialihfungsikan.

 

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa pihaknya akan segera menerbitkan Perwal terkait dengan tunjangan transportasi dewan tersebut. "Kalau untuk menarik mobil dinas tak perlu Perwal, tapi Perwal untuk mengeluarkan tunjangan transportasinya," kata Fasha, kemarin.

 

Kata Fasha, untuk menarik mobil dinas, cukup dengan surat dari Sekretaris Daerah saja. "Saya akan tanya dulu dengan BPKAD kapan dana transportasinya akan dikeluarkan. Begitu dana transportasinya dikeluarkan, maka mobil tersebut akan langsung ditarik," katanya.

 

Kata Fasha, untuk gaji bulan September ini masih menggunakan sistem lama. Akan tetapi nanti akan di rapel pada bulan berikutnya. 

 

"Kita usahakan secepatnya. Gaji bulan September akan di rapel di bulan berikutnya. Karena sudah dibahas pada saat membahas anggaran pada 2016 lalu. Jadi tidak ada masalah, saya lupa berapa jumlahnya untuk gaji dewan," katanya.

 

Sementara itu sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Aset Daerah, Deki Subianda mengatakan, apabila anggota DPRD menerima tunjangan transportasi, maka tidak boleh lagi menggunakan mobil dinas. "Itu ada peraturannya. Nanti setelah pembahasan dengan DPRD kita jelaskan," katanya.(sm)

Dibaca 115 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
17 Oktober 2017 - 17:33