JoomlaLock.com All4Share.net
Pembayaran BPJS Jambi Dikeluhkan, Ini Kata Muryawan

JAMBERITA.COM -  Akses pembayaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan semakin didekatkan kepada masyarakat.

 

Selain sudah disediakan di Minimarket seperti Alfamart dan Indomaret, masyarakat kini juga bisa membayar iuran lewat Agen Pos yang tersebar di berbagai penjuru mulai dari Kota sampai ke tingkat Kelurahan dan Desa.

 

Dari banyaknya alternatif yang tersedia, cara pembayaran iuran BPJS yang terbilang cukup cepat, mudah dan praktis dengan melalui beberapa cara tersebut.

 

Namun tetap saja masih ada masyarakat Jambi yang mengeluh. Alasannya sistem pembayaran BPJS di beberapa pembayaran seperti Pos dan Alfamart sering kali tidak bisa dilakukan karena sistem rusak.

 

Kepala Bidang (Kabid) Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Muryawan AS mengatakan, belum mendapat adanya laporan untuk gangguan pembayaran. Yang ada hanya laporan gangguan pembayaran untuk denda.

 

"Untuk masalah itu, kita belum ada dapat laporannya. Transaksi keuangan masih lancar, sejauh ini IT juga oke," ungkap Muryawan, Selasa (12/9/2017).

 

Selanjutnya, Humas BPJS Kesehatan Cabang Jambi Anggi mengatakan jika ada masyarakat yang mengeluh, maka  biss datang kekantor, karena menurut Anggi itu solusi yang tepat.

 

"Di kantor bisa melakukan pembayaran juga, hanya saja terbatas dengan pengguna ATM Mandiri. Karena yang ada hanya edc Mandiri dan kita tidak menerima pembayaran tunai. Biar, kalau masalah pembayaran, pengaduan bisa melalui telepon ke Call Center dan kita monitoring dan perbaikan di BPJS Kesehatannya. Kalau sumber masalahnya memang dari BPJS diselesaikan melalui IT Department di Pusat," terang Anggi.

 

Sejauh ini, kata Anggi tidak ada pemberitahuan gangguan pembayaran. Kalau ada pun biasanya, akan ada email yang dikirim secara nasional, memberi tahu kalau aplikasi maintenance. Itupun biasanya  tidak sampai menghambat operasional.

 

Sejauh ini baru ada 1-2 masuk laporan di Jaringan Pos bermasalah. Tapi untuk Mandiri dan BNI lancar-lancar saja. "Biasanya itu Sistem koneksi yang ada dimereka. Kalau semuanya gangguan bisa jadi ada gangguan dari update BPJS atau ketersediaan koneksi Satelit Telkom, yang memang belakangan ini ada gangguan. Biasanya Anomali koneksi dari Provider dipihak Pos nya juga bisa terjadi,"jelas Anggi.(afm)

Dibaca 51 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
15 September 2017 - 13:24