JoomlaLock.com All4Share.net
Kadis Ketahanan Pangan Jambi Temui Kepala BKP Kementrian Pertanian RI, Ini Agendanya...
Amir Hasbi (paling kanan)

JAMBERITA.COM - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi menemui Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian RI DR. Ir. Agung Hendriadi, M. Eng hari ini, Jumat (8/9/2017).

 

Selain Amir Hasbi, hadir dalam kunjungan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi dan Ketua Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Prof. DR. Ir. Zulkifli Alamsyah, M. Sc serta 11 Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

 

Amir Hasbi menyampaikan bahwa Kepala Badan sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi positif pertemuan tersebut. "Karena setelah beliau dilantik Oleh Menteri Pertanian sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan tanggal 18 Juli 2017 yg lalu, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi yang pertama kali melakukan pertemuan yang lengkap di hadiri Kepala Dinas Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi," ujar Amir.

 

amir 2

 

Pertemuan yang prakarsai oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi ini mendapat respon yang baik. "Alhamdulillah langsung diterima oleh Kepala Badan dan Sekretaris Badan, Ir. Mulyadi Hendrawan. MM, serta Kepala Bagian Perencanaan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI," katanya.

 

Sebelum memimpin pertemuan, Asisten 2 Setda Provinsi Jambi menyerahkan Lacak kepada Kepala Badan dan Kepala Badan langsung memakainya pada saat pertemuan tersebut.

 

Tujuan Pertemuan tersebut selain silaturrahmi juga untuk mengkoordinasikan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh BKP di Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2018 yang akan datang.

 

"Alhamdulillah beberapa program dan kegiatan pembangunan sudah di akomodir, antara lain Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Kawasan Mandiri Pangan, Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat dan beberapa program lainnya," kata Amir.

 

Adapun arahan Kepala Badan bahwa Program Ketahanan Pangan pada masa yang akan datang hendaknya fokus kepada Program Gerakan Diversifikasi Pangan dan menyelesaikan permasalahan di  daerah-daerah rawan pangan di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.

 

Disamping itu Kepala Badan mengharapkan agar terus mengaktifkan Dewan Ketahanan Pangan di seluruh daerah khususnya di Provinsi Jambi. Sehingga mampu untuk melakukan analisis dan kajian  terhadap ketersediaan pangan. Termasuk di dalamnya permasalahan distribusi dan konsumsi serta keamanan pangan di Provinsi Jambi.

 

Kepala Badan juga berjanji akan menghadiri acara Rakor Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi. "Insya Allah direncanakan hari Kamis 28 September 2017," katanya.

 

Amir juga menyampaikan jika Gubernur Jambi mengucapkan terima kasih kepada Kaban Ketahanan Pangan Kementan RI atas bantuan dan dukungan pemerintah pusat kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang selama ini telah mengalokasi anggaran pembangunan di Bidang Ketahanan di Provinsi Jambi. Sehingga dapat mendukung Visi Misi menuju Jambi Tuntas 2021. (*/sm)

Dibaca 241 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
15 September 2017 - 13:24