JoomlaLock.com All4Share.net
Tandatangani MoU, Ini Bentuk Kerjasama  Wali Kota Jambi dengan IPDN
Suasana penandatangan MoU

JAMBERITA.COM, JATINANGOR -Peningkatan kapasitas, kualitas dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Jambi tampaknya senantiasa menjadi prioritas utama dibawah kepemimpinan Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha.

 

Berbagai langkah dan upaya strategis yang berkesinambungan, terus dilaksanakan untuk menjawab tuntutan masyarakat yang makin dinamis akan kualitas pelayanan ASN di Kota Jambi.

 

Berdasarkan kebutuhan nyata tersebut, Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Jambi dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), yang dilaksanakan di Kampus IPDN Jatinangor (4/9).

 

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha dengan Rektor/Gubernur IPDN Prof. DR. Drs. H. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS di Gedung Rektorat IPDN. Adapun MoU tersebut, memuat kerjasama dalam bidang pengembangan sumber daya aparatur, penelitian, pengkajian, pengabdian, dan pemberdayaan masyarakat antara Pemkot Jambi dan kampus pencetak pamong pemerintahan tersebut.

 

Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha mengungkapkan bahwa maksud diadakannya MoU tersebut adalah untuk mengembangkan kapasitas sumber daya aparatur, melaksanakan penelitian dan pengkajian, serta untuk pengabdian dan pengembangan masyarakat dan ASN Kota Jambi.

 

Wali Kota Fasha pun menyampaikan bahwa sebagai aparatur dan abdi masyarakat, seluruh ASN Kota Jambi harus memahami paradigma baru yang berlaku saat ini, yakni konteks yang menempatkan kepuasan atas pelayanan masyarakat sebagai hal yang paling utama.

 

"Kami ingin menciptakan aparatur yang handal, profesional, yang mumpuni dalam melaksanakan pemerintahan dan melayani masyarakat dengan baik. Paradigma saat ini sudah bergeser dari aparatur yang ingin dilayani menjadi aparatur yang melayani dengan sepenuh hati. Kami juga ingin kedepannya ada kajian dan  penelitian yang aplikatif dan implementatif tentang pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu sangat tepat kami bersama IPDN melaksanakan MoU ini." Ujar Doktor Ilmu Pemerintahan tersebut.

 

Rektor dan Gubernur IPDN, Prof. Ermaya pun turut mengapresiasi dan menyambut baik adanya MoU yang terjalin antara Pemkot Jambi dan IPDN dalam pengembangan kapasitas SDM di Kota Jambi.

"MoU ini kedepannya diharapkan bisa dilakulan pertemuan-pertemuan lanjutan untuk pengembangan aparatur di Kota Jambi, apalagi dapat disinergikan dengan hasil penelitian model temuan yang telah diciptakan oleh DR. Fasha. Bangun human resources-nya menjadi manusia yang berkualitas, sehingga menjadi roh kehidupan dalam menumbuh kembangkan kemandirian daerah. Kedepannya semoga Kota Jambi jadi contoh bagi daerah lain." Ujarnya.
 
Turut hadir pada penandatanganan MoU tersebut Asisten Kepala BPKSDMD Kota Jambi, Kadisdik Kota Jambi, Kepala Bappeda Kota Jambi, dan Kabag dalam lingkup Setda Kota Jambi.(*/sm)
Dibaca 102 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
15 September 2017 - 13:24