JoomlaLock.com All4Share.net

tanbar

Kecam Pembantaian Muslim Rohingya, AMPI Jambi Desak Pemerintah Ambil Sikap
Kemas Faried bersama pengurus lainnya
 
JAMBERITA.COM- Pasukan keamanan Myanmar dan para perwira Buddha disebut melakukan pembantaian etnis Muslim Rohingya secara besar-besaran. Setidaknya, ratusan orang, termasuk wanita dan anak-anak Rohingya dibunuh.
 
Menyikapi hal itu, Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Jambi, Kemas Faried Alfarelly menyatakan keprihatinan mendalam atas tragedi pembantaian muslim Rohingya di kawasan Rakhine Myanmar tersebut.
 
Menurutnya, yang terjadi di Rohingya itu sangat menyedihkan. Kalau memang itu benar terjadi, sangat diluar akal sehat dan nurani kemanusiaan. “Ini tidak bisa kita tolerir lagi. Seluruh dunia harus ambil tindakan, menghentikan tragedi kemanusiaan ini,” katanya, Jumat (1/9/2017).
 
Menurutnya, pembantaian ini menjadi isu internasional. Sebab, tersebarnya berita, foto, dan video pembantaian muslim Rohingya ke seluruh dunia. Melalui media online, media sosial dan lainnya. “Stop pembantaian muslim rohingnya. Saya mengutuk keras hal ini,” ujarnya.
 
Sebagai ketua organisasi pemuda, Faried mengajak elemen pemuda-pemuda muslim Indonesia untuk mendesak pemerintah agar mengambil sikap terkait hal ini. “Mari kita elemen- elemen muda untuk bersatu menyikapi hal ini,” katanya.(rd)
Dibaca 71 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
15 September 2017 - 13:24