JoomlaLock.com All4Share.net
Tanggapi Somasi PB PDGI, Ini kata Ketua BK DPRD Provinsi Jambi
Kusnindar

JAMBERITA.COM - Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jambi Kusnindar menanggapi somasi dari Ketua PB Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

 

Kusnindar berharap masalah ini tidak perlu dibesar-besarkan. "Ketua DPRD juga manusia, maklum- maklum be jangan nak dibesar-besarkan," kata Kusnindar saat dikonfirmasi Jamberita.com, Minggu (27/8/2017).

 

Kusnindar menyampaikan, selanjutnya dirinya sudah berkoordinasi dengan Komisi IV yang membidangi untuk memanggil drg. Iwan Hendrawan karena menginginkan antara legislatif, eksekutif dan OPD terkait terbangun suasana yang kondusif.

 

"Karena kita ni pengen kondusif lah, agar terwujudnya Jambi tuntas ini. Jangan dibesar-besarkan, jangan nak merasa-rasa hebat, kan gitu, jangan," terang Kusnindar.

 

Dijelaskan Kusnindar,  sudah menjadi tugas DPRD melakukan pengawasan. Bisa jadi pada dasarnya drg. Iwan tidak terima dikritik. Juga selaku ketua PDGI Jambi mungkin dia berkoordinasi dengan PDGI yang diluar daerah. "Inikan masalah kinerja, ya kan. Kalo saya rasa, ketua DPRD dak ada yang salah dalam menjalankan tugas sebagai pengawasan dia dilindungi undang-undang dan kita punya hak imunitas, kan begitu," jelas Kusnindar.

 

Kusnindar meminta untuk tidak dibesar-besarkan dan tidak perlu disampaikan kemana-mana. Tapi Kusnindar berharap terciptanya suasana yang kondusif di dalam segenap unsur Pemerintah Provinsi Jambi, baik dari pihak legislatif, eksekutif maupun OPD terkait, agar visi misi  Jambi Tuntas dapat terwujud.

 

"Lucu kalau OPD bertentangan dengan DPRD, ai lucu rasonyo kan, harus bersinergi," pinta Kusnindar.

 

Kusnindar mengatakan, logika sederhananya seorang Gubenur dipilih masyarakat dan dititip uang untuk dikelola hingga Gubernur pun membentuk OPD dan kepala dinasnya, agar dapat menjalankan uang rakyat ini dalam bentuk proyek ataupun kegiatan.

 

"Nah rakyat jugo memilih kami di DPRD, tolong pak DPRD awasi duit kami ni, kan begitu bahasa yang gampang dicerna. Ya jadi kami juga dijamin sama undang-undang, kalau memang seandainya kami menjalani pengawasan dan mengkritisi kinerja ya wajar-wajarlah," terang Kusnindar.

 

Kusnindar menjelaskan, kita ini hanya manusia biasa. Mungkin dari statemen (pernyataan Cornelis Buston) ada yang terlepas agar dapat dimaklumi, diklarifikasi dan jangan langsung diekspos.

 

Dari itu Kusnindar kembali menyampaikan dalam waktu dekat dirinya atas nama ketua Badan Kehormatan DPR dan Marwah DPR pihaknya akan memanggil drg. Iwan Hendrawan dengan leading sektor yang membidangi yaitu komisi IV.

 

"Kita klarifikasi ini, kalau bisa jangan sampai kejadian ini terulang lagi. Ke depan biar tercipta lah antara legislatif dan eksekutif ini dan OPD terkait, dapat bersinergi dan terwujudnya Jambi tuntas," pungkas Kusnindar.(afm)

Dibaca 1595 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
15 September 2017 - 13:24