JoomlaLock.com All4Share.net
Wali Kota Fasha Akan Hadiri Pesta Panjat 72 Pohon Pinang di Kebun Handil
Fasha bersama masyarakat

JAMBERITA.COM - Kemeriahan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Kota Jambi semakin semarak. Besok Minggu  (27/8) diperkirakan akan menjadi puncak berbagai lomba yang akan digelar masyarakat.

 

Diantaranya yang digelar di kelurahan Kebun Handil Kecamatan Jelutung yang akan dihadiri langsung olh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha.

 

Lurah Kebun Handil Alamsyah Powa mengatakan kegiatan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI itu akan dihadiri ribuan masyarakat karena panitia telah menyediakan puluhan pohon pinang dengan hadiah puluhan juta rupiah.

 

"Perayaan ini pasti akan meriah karena kami menyediakan puluhan pohon pinang, insya Allah 72 pohon pinang akan disiapkan dengan hadiahnya puluhan juta rupiah. Bapak Wali Kota juga akan turut hadir berbaur bersama masyarakat disini," ujar Alamsyah, Jumat (25/8).

 

Ia juga menjelaskan pohon pinang dan hadiah puluhan juta rupiah tersebut murni swadaya masyarakat dan bantuan pihak swasta lainnya.

 

"Ini murni swadaya masyarakat, khususnya ketua RT dan pihak-pihak swasta sebagai sponsor. Jadi ini murni persembahan dari masyarakat untuk masyarakat," terangnya.

 

Alamsyah mengatakan, perayaan ini memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Bukan hanya warga kelurahan Kebun Handil namun juga warga lain dalam Kota Jambi yang mendapat informasi tersebut.

 

"Antusias warga sangat tinggi, apalagi mendengar bapak Wali Kota akan hadir, bahkan ada warga dari kelurahan lain juga mau mendaftar," tambahnya.

 

Alamsyah menjelaskan kekompakan dan kerjasama warganya dalam kegiatan itu adalah bagian dari sinergitas yang telah dibangun selama ini, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur karena telah menikmati kemerdekaan dengan hidup aman dan damai diwilayah kelurahannya hingga saat ini.

 

Sementara itu, Kabag Humas Kota Jambi, Abu Bakar, saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya atas perayaan HUT RI yang digelar berbagai kelompok masyarakat dalam Kota Jambi.

 

"Pemerintah Kota Jambi, dalam hal ini Bapak Wali Kota sangat mengapresiasi partisipasi dan tingginya antusias masyarakat menggelar berbagai perayaaan dalam rangka HUT Proklamasi kemerdekaan ini. Selain sebagai perwujudan rasa syukur, perayaan yang digagas masyarakat secara swadaya itu juga semakin menunjukkan kekompakan dan kerjasama yang baik ditengah-tengah masyarakat," ujar Abu Bakar.

 

Abu Bakar menambahkan, selain turut membantu berbagai kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di 11 kecamatan dalam Kota Jambi, Wali Kota juga akan langsung turun dalam berbagai acara itu.

 

"Pak Wali tidak hanya membantu pelaksanaan perayaan itu, tapi beliau akan hadir berbaur bersama warganya," tambah Abu Bakar.

 

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Fasha memang tampak laris menghadiri perayaan HUT RI yang digelar berbagai kelompok masyarakat di Kota Jambi. Seperti saat berita ini diturunkan, malam ini (25/8), Fasha tampak memenuhi undangan perayaan HUT RI yang digelar masyarakat Kecamatan Jambi Selatan. Acara pentas hiburan dan berbagai lomba yang digelar warga dihalaman parkir Stadion Persijam itu tampak disesaki warga.(*/sm)

Dibaca 82 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
15 September 2017 - 13:24