JoomlaLock.com All4Share.net

tanbar

Setelah Sulsel, Giliran Ketua PDGI Aceh Tanggapi CB
Eka Darma Putra
 
JAMBERITA.COM - Setelah Sekretaris Persatuan Dokter Gigi (PDGI) Wilayah Sulawesi Selatan angkat suara, giliran Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Wilayah Aceh, Eka Darma Putra (MARS) menanggapi profesi dokter gigi di rumah sakit.
 
Darma mengakui dari sisi profesi dirinya sangat keberatan terhadap statement CB yang menyatakan "seorang dokter gigi tidak pas mengisi posisi sebagai direktur rumah sakit".
 
"Sama-sama kita ketahui bahwa DPR RI melalui produk hukumnya yaitu UU Rumah Sakit memberikan ruang untuk dokter gigi berkarir menjadi pimpinan rumah sakit, dalam hal ini direktur rumah sakit," ungkap Darma pada Jamberita.com melalui pesan WhatsApp nya Jum'at (25/3/2017).
 
Dijelaskan Darma, bahwa ruang karir ini juga diperkuat dengan turunan produk hukum pemerintah lainnya. Sehingga menurut Darma, sangat tidak tepat jika seorang Pimpinan Dewan menyatakan hal tersebut diatas.
 
"Dokter dan dokter gigi mempunyai hak yang sama dalam berkarir, di struktural dan berkontribusi dalam pembangunan di bidang kesehatan," terang Darma.
 
Hal yang terkait dengan penempatan dokter/dokter gigi di struktur pemerintah merupakan kewenangan kepala daerah melalui badan yang terkait seperti BAPERJAKAT.
 
"Saya berharap statement yang membandingkan kepantasan antara dokter dan dokter gigi dalam pengelolaan rumah sakit, tidak menimbulkan masalah baru antar profesi".
 
Kinerja seorang oknum pejabat di rumah sakit tidak bisa dibandingkan dari sisi keprofesian. "Dan itu sangat subjektif, silahkan dinilai kinerjanya tapi jangan diskreditkan profesi kami sebagai dokter gigi," pungkas Darma. (afm)
Dibaca 2397 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

unnamed

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI

 

pers