JoomlaLock.com All4Share.net

tanbar

Tanggapi Ketua Dewan, Dokter Gigi di Luar Daerah Bersuara
Salah satu screenshoot status
 
JAMBERITA.COM - Pernyataan Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston  yang dianggap menyinggung profesi dokter gigi berbuntut panjang.  Sejumlah dokter gigi dari luar Jambi mulai bersuara di berbagai forum facebook.
 
Sekretaris PDGI Wilayah Sulawesi Selatan - Barat drg. Ardiansyah S. menyatakan  statemen ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston dinilai melecehkan profesi dokter gigi.
 
"Iya kita menyayangkan saja ada pejabat publik mengeluarkan statemen seperti itu," kata Ardiansyah saat dihubungi Jamberita.com melalui telepon selulernya, Jum'at (25/8/2017).
 
Ardiansyah menyatakan, secara organisasi maupun pribadi keberatan dengan pernyataan ketua dewan.
 
"Kita akan berkoordinasi dengan ketua umum PDGI seperti apa langkahnya. Jadi kita akan meminta PDGI untuk berkomunikasi dengan Pak Cornelis kira-kira seperti apa, yang jelas di daerah ini sangat keberatan dengan pernyataan pak Cornelis," katanya.
 
Dirinya mengakui, setelah dia membaca surat kabar baru mengetahui bahwa Cornelis adalah seorang ketua dewan. Cornelis menyatakan bahwa dokter gigi tidak layak memimpin rumah sakit. "Itu kan, jelas penistaan terhadap profesi," kata Ardiansyah.
 
"Kalau kiranya dokter gigi Iwan bermasalah saya kira dievaluasi secara struktural, tapi kalau ingin bilang dokter gigi tidak bisa memimpin rumah sakit itu yang kami keberatan," kata Ardiansyah.
 
Selain itu, bukan hanya dirinya namun di daerah lain rekan-rekan dokter gigi seluruh Indonesia sudah mulai keberatan. "Dari manapun sudah mulai banyak keberatan," terang Ardiansyah.
 
Dijelaskan Ardiansyah, dokter gigi yang memimpin rumah sakit itu bukan hanya drg Iwan Hendrawan saja. Namun di rumah sakit di wilayah lain juga ada. "Banyak, pak Cornelis aja ini yang berkomentar. Pada intinya kami keberatan dengan bahasa dokter gigi itu tidak mampu," ungkap Ardiansyah.
 
Dirinya pribadi meminta, ketua dewan provinsi Jambi untuk mengeluarkan kata maaf. "Iya ini pelecehan profesi, kita minta PB PDGI dari pusat untuk menyelesaikan ini," pungkas Ardiansyah.(afm)
Dibaca 5293 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

unnamed

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI

 

pers