JoomlaLock.com All4Share.net

tanbar

Wow... Dari Rp.3 Juta, Tarif per Semester di STIKES HI Jambi Meroket Jadi Rp.11 Juta
Mahasiswa/i STIKES HI saat berunjuk rasa menuntut penurunan tarif semester

JAMBERITA.COM - Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) HI Jambi, usai upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun menggelar aksi unjuk rasa penolakan tarif semester, Kamis (17/8/2017).

 

Kenaikan biaya semester STIKES HI yang lumayan besar mendapat penolakan keras dari para mahasiswa. Pasalnya tarif semester yang awal mulanya berkisar Rp. 3 juta itu, diduga dan dinaikan secara sepihak menjadi Rp. 11 juta.

 

Salah satu mahasiswa STIKES HI Jambi inisial T saat dikonfirmasi Kamis malam (17/8/2017) mengatakan bahwa unjuk rasa terkait kenaikan tarif yang diberlakukan untuk tiga Prodi yakni S1 keperawatan, S1 farmasi, S1 kesehatan masyarakat.

 

Sebelum dilakukannya unjuk rasa, para mahasiswa ini telah melakukan dua hal.  Pertama, pertemuan antara ketua HIMA dengan Ketua Stikes. Selanjutnya, pertemuan antara Ketua HIMA dengan Sekretaris Yayasan.

 

"Saat mediasi kedua tidak ada jalan ketemunyo. Dari Sekretaris Yayasan bilang kalau tidak ada penurunan atau harga SPP jadi normal lagi," terangnya.

 

Lanjutnya, pihak yayasan sempat memberikan alternatif pembayaran bisa dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali. Namun tarif semester tetap tidak bisa dikembalikan seperti awal kepada sekitar 1000 mahasiswa/mahasiswi dari ketiga Prodi tersebut.

 

Ketua Yayasan STIKES HI Jambi, Ardian Faisal, belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini dinaikan.(afm)

Dibaca 560 kali
Bagikan ke Medsos !

unnamed

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI

 

pers