JoomlaLock.com All4Share.net
Pemprov Segera Bangun Fly Over Mayang, Ini Dia Skema Anggarannya
H. Arfan

JAMBERITA.COM  -  Wacana jalan layang atau dikenal dengan Flyover kembali mengemuka. Rencana yang mencuat di zaman HBA ini sepertinya akan segera direalisasikan.

 

Apalagi Wilayah Mayang yang menjadi lokasi saat ini semakin padat dan kerap mengundang kemacetan.

 

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Arfan mengatakan, flyover atau jalan layang akan segera dibangun untuk menghindari kawasan yang selalu menghadapi permasalahan kemacetan lalu lintas.

 

"Proyek pembangunan flyover jalan layang Sipin Kota Jambi ini akan mulai dikerjakan pada 2018 mendatang. Untuk mengurangi padatnya arus lalu lintas di Simpang Mayang, dari arah Simpang Tugu Juang sampai ke Simpang STM atas," kata Arfan pada awak media, Jum'at, (17/8/2017).

 

Arfan menjelaskan, pembangunan flyover ini akan berdampak pada perubahan manajemen lalu lintas. Dan terkait persiapan, khususnya Detail Engineering Design atau Bestek Gambar Detail proyek ini sudah dipersiapkan.

 

"Sekarang lagi review desainnya untuk APBD Perubahan nanti, untuk panjang jalan tersebut kurang lebih 800 meter dengan anggaran awal Rp. 50 milyar pada tahun 2018," terang Arfan.

 

Arfan mengakui pembangunan flyover dengan anggaran awal sekitar Rp. 50 M. "Total anggaran belum diketahui. Tapi mudah-mudahan pada 2018 mendatang anggaran bisa dipenuhi, dengan target pengerjaan selama 2 tahun", sambung Arfan.

 

"Pondasi bawah di tahun 2018 sudah selesai dan untuk keseluruhan ditargetkan selesai ditahun berikutnya," pungkas Arfan.(afm)

Dibaca 383 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
15 September 2017 - 13:24